Pemkab Bengkalis Prioritaskan Penanganan Abrasi

Senin, 04 April 2016 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Penanganan Abrasi di Bengkalis memang menjadi perhatian serius pemerintah Bengkalis. Namun masih terkendala dengan Anggaran yang begitu besar untuk membangun pemecah gelombang pengaman pantai disepanjang pantai pulau Bengkalis.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bengkalis Irwandi Ibrahim kepada wartawan, Senin (4/4/16) dikantornya.

Menurutnya pembangunan pengaman pantai tahun ini dianggarkan sebanyak 62.2 Miliyar rupiah. Pembangunan ini dilakukan di lima kecamatan. Diantaranya kecamatan Bantan, Bengkalis, Bukit Batu, Rupat dan Rupat Utara.

"Yang Paling banyak memang di kecamatan Bantan karena Abrasi melanda disana cukup parah karena berhadapan langsung dengan Selat Malaka," kata Irwandi.

Ungkap Irwandi lagi, untuk kecamatan Bantan yang dibangun terdapat 6 titik pengaman pantai dengan anggaran mencapai Rp26 miliyar. 

"Diantaranya desa pantai utara Bengkalis yang mengalami abrasi parah tahun ini adalah, desa Teluk Papal, Desa Selat Baru A, Desa Selat Baru B, Desa Muntai Barat, Desa Muntai dan Desa Pambang Pesisir," tutupnya. [rdi]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT