Bupati Rohul Berikan Support pada Perserta UN

Senin, 04 April 2016 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat Sekolah menengah Atas (SMA) Sederajat, Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad, M.Si meninjau langsung di SMAN 1 Rambah, SMKN 1 Rambah, dan MAN 1 Pasir Pengaraian.

Pada kunjungan tersebut  Bupati Achmad mengunjungi bertujuan memberikan motivasi kepada siswa/siswi agar sportif selama mengikuti proses UN, terlebih lagi dihari pertama.

"Awali dengan mengerjakan soal-soal paling mudah, supaya tidak banyak waktu yang terbuang. Jangan terburu-buru, kerjakan soal  sebaik mungkin, tentunya sebelum mengikuti ujian sudah banyak persiapan," katanya, Senin (4/4) saat melakukan tinjauan dibeberapa sekolah di dalam kota Pasir Pengaraian.

Ia menambahkan lagi, motivasi sangatlah penting bagi para peserta UN. Dengan adanya motivasi, tentunya para peserta UN akan bersemangat dalam mengerjakan soal-soal yang telah disiapkan. Sehingga siswa/siswi bisa mendapatkan nilai yang baik pula.

Menurutnya, kedatangan pejabat daerah dapat dijadikan sebagai motivasi dan semangat untuk mendapatkan hasil yang sangat memuaskan, begitulah pentingnya motivasi tersebut.

Motivasi tidak saja dari pejabat setempat, motivasi dari orang tua dan guru juga sangat penting dalam mengerjakan soal-soal UN. Dengan banyaknya motivasi, tentunya akan timbul semangat yang tinggi untuk meraih nilai yang lebih tinggi pula.

Achmad menjelaskan, pada pelaksanaan UN 2016, ini merupakan tinjauan terakhir bagi dirinya sebagai seorang Bupati. Pasalnya, di tahun depan dirinya tak lagi menjabat sebagai Bupati.

"Saya berharap, diakhir masa jabatan saya, para peserta UN bisa lulus 100 persen, dengan nilai yang terbaik di Provinsi Riau maupun Nasional, sehingga bisa mengharumkan nama Negeri Seribu Suluk di luar daerah," harapnya.

Masih ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Rohul, Muhammad Zen mengungkapkan, pada hari pertama pelaksanaan UN 2016 di Rohul berjalan dengan lancar, tanpa ada hambatan.

Hingga saat ini logistik, seperti soal-soal ujian telah disebarkan ke seluruh SMA sederajat, yang ada di Rohul, dan hingga saat ini tidak ada pengaduan dan kendala  yang dihadapi di lapangan.

"Alhamdulilah, sebanyak,  5.837 pelajar tingkat SMA  baik Negeri, Yayasan dan Swasta Se- Rohul yang akan ikuti UN, bisa hadir semua, gak ada yang sakit. Saya yakin kita akan lulus 100 persen dengan nilai yang terbaik," pungkasnya. [man]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT