Tunggu Kehadiran Samsung Tablet 7 Inci dengan Layar Lipat

Senin, 04 April 2016 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Tahun 2017 rencananya Samsung akan pasarkan ponsel dengan layar lipat hasil mengembangkan tablet 7 inci yang bisa menjelma menjadi smartphone 5 inci ketika dilipat.

Agar bisa dilipat dan ditekuk layaknya sebuah dompet, Samsung Electronics memanfaatkan layar OLED bersifat fleksibel yang dikembangkan oleh Samsung Display.

Seharusnya produksi massal dari smartphone lipat sudah bisa dimulai pada semester kedua tahun ini karena versi purwarupanya sudah rampung dibuat. Namun dikarenakan masih banyak yang harus dikerjakan, Samsung baru bisa mulai memproduksinya pada akhir tahun 2016 ini.

Rencananya, perangkat yang digadang-gadang sebagai smartphone masa depan ini akan mulai tersedia di pasaran pada tahun 2017 mendatang.

Diketahui, Samsung Electronics dan Samsung Display juga sudah bekerjasama dengan sejumlah perusahaan domestik dan asing guna merealisasikan smartphone dengan layar yang bisa dilipat.

"Pengembangan layar OLED yang bisa dilipat adalah bagian dari rencana kami. Kami sedang membahas rencana untuk memproduksi massal dan merilis produk ini dengan mitra-mitra kami." Kata Direktur Samsung Display, Lee Chang-hoon pada sebuah konferensi call yang berlangsung Januari lalu.

Samsung Electronics sendiri sudah mempersiapkan smartphone layar lipat sejak 3 tahun yang lalu karena mereka sadar bahwa pasar smartphone perlahan-lahan mengalami penurunan.

Hal ini dikarenakan pasar smartphone sudah mencapai klimaks sehingga sulit untuk menciptakan permintaan pasar dengan produk yang terlalu umum.

Oleh karena itu, dengan inovasi baru, smartphone lipat diharapkan bisa 'menyegarkan' kembali pasar smartphone yang sudah jenuh.

Kejadian ini sama halnya dengan ponsel besar seukuran ukuran batu bata yang berubah menjadi lebih kecil dan ponsel lipat yang kini menjadi smartphone. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT