Revitalisasi Dataran Tinggi Batang Baih Icon Baru Pasir Pangaraian

Revitalisasi Dataran Tinggi Batang Baih Icon Baru Pasir Pangaraian

Metroterkini.com - Proyek pembangunan penataan kawasan revitalisasi kawasan Pasir Putih Barat Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tengah dikerjakan. 

Kawasan revitalisasi dataran tinggi Rantau Baih nantinya  dipercantik dengan pembangunan beberapa fasilitas pendukung seperti taman tempat bermain anak, air mancur, halte mini dan selasar.

Selain sebagai tempat beristirahat dan bermain anak bagi pengunjung wisata religi dari luar daerah, tentunya menjadi salah satu taman terindah yang pernah ada di Kota Pasir Pengaraian.

Saat dikonfirmasi metroterkini.com kepada pihak rekanan Direktur PT. Mekar Jaya Pratama mengatakan bahwa proyek pengerjaan kawasan revitalisasi ini akan menjadi icon baru taman terindah yang terletak didepan Islamic Centre Rokan Hulu tepatnya di bundaran Ratik Togak Pasir Pengaraian, Minggu (3/4/16).

"Pembangunan revitalisasi kawasan Dataran Tinggi Batang Baih ini bersumber dari dana APBN TA 2016 usulan dari Pemkab Rohul melalui Kementerian PU Cipta Karya Provinsi Riau. Ke depan direncanakan luas  pembangunan kawasan taman ini seluas 7 hektare dan pembangunannya dikerjakan  secara bertahap," jelasnya.

Masyarakat Rohul tentunya  sangat bangga adanya pembangunan kawasan taman ini, selain sebagai tempat rekreasi keluarga juga bisa dijadikan tempat bermain anak.

Salah seorang warga Pasir Pengaraian, Agus mengatakan " Selama ini kami sangat mengharapkan adanya taman yang bisa dijadikan untuk pelepas lelah dan tempat bersantai karena taman kota Pasir Pengaraian selama ini tidak memadai dan tidak terurus", ujarnya. [man]

Berita Lainnya

Index