9 Tips Merawat Rambut dan Kulit Kepala Kering Berketombe

Kamis, 31 Maret 2016 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Memiliki rambut sehat merupakan dambaan setiap wanita namun kulit kepala kering berketombe adalah salah satu masalah rambut yang umum kita alami. Kulit kepala kering berketombe bisa menyebabkan iritasi dan menyebabkan banyak ketidaknyamanan pada rambut apalagi bagi wanita berhijab.

Rambut kering membutuhkan perawatan yang tepat , karena dengan adanya kulit kepala kering berketombe dapat menyebabkan rambut rontok dan bercabang . Oleh karena itu , harus dilakukan perawatan sehingga rambut kering & kulit kepala bisa diatasi . Cara terbaik untuk merawat rambut kering dengan menggunakan solusi alami dan 9 tips yang perlu Anda ikuti untuk menghilangkan kulit kepala kering berketombe dan mendapatkan hasil rambut yang sehat berikut seperti dilansir Boldsky.

1. Hindari penggunaan produk styling seperti pengeriting dan pelurus , minum banyak air putih dan melembabkan rambut bisa dengan cara teratur dengan penggunaan kondisioner dan hydrating shampoo .

2. Gunakan Moisturising Shampoo dan Anda harus berhati-hati dalam memilih sampoyang tepat untuk merawat rambut kering . Pastikan untuk memilih sampo hydrating . Ini mencegah rambut kering dan memberikan hidrasi yang mendalam .

3. Gunakan A Hydrating udara Conditioner adalah suatu keharusan setelah keramas untuk mengobati kulit kepala kering . Ini membantu untuk secara efektif mengunci kelembaban rambut . 

4. Hindari Styling Produk atau Produk yang mengandung alkohol penyebab rambut kering, dan menggunakan produk styling seperti pelurus dan pengeriting dapat merusak folikel rambut secara permanen .

5. Lakukan Perawatan dengan minyak dapat mengatasi masalah kulit kepala kering . Minyak kelapa yang paling cocok untuk mengobati kulit kepala kering berketombe. Panaskan sedikit minyak kelapa, Oleskan pada kulit kepala . Biarkan selama beberapa saat dan bilas untuk mendapatkan rambut kering yang lebih baik .

6. Minyak atsiri juga dapat digunakan untuk mengobati kulit kepala kering dan rambut . Pilih minyak esensial yang memiliki sifat astringent . Minyak atsiri dapat dikombinasikan dengan minyak panas lainnya untuk hasil terbaik .

7. Gunakan minyak zaitun dan scrub gula, Pijat kulit kepala dengan lembut dan bilas .

8. Telur Dan Yoghurt Pengobatan telur mengandung protein dan yoghurt bertindak sebagai pelembab alami . Campur kuning telur dengan empat sendok yoghurt . Oleskan campuran ini ke kulit kepala . Biarkan selama beberapa saat dan bilas .

9. Lindungi rambut dari sinar UV yang berbahaya bisa dengan cara Jilbab, topi atau penutup rambut dengan scarf untuk perlindungan yang lebih baik . Selamat mencoba dan dapatkan rambut sehat alami. [bdy]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT