Bupati Rohul Tutup Acara Bulan Bhakti K3 2016

Rabu, 30 Maret 2016 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad, M.Si hadiri acara penutupan  Bulan Bhakti Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Rokan Hulu, Rabu (30/3).

Dalam sambutannya Achmad mengungkapkan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) menjadi salah satu perhatian serius dan dapat memberikan perlindungan serta rasa aman bagi pekerja dalam melaksanakan tugasnya.

" Apabila lingkungan tempat bekerja terasa nyaman, tentunya akan menghasilkan kualitas kerja yang baik pula. Sehingga perusahaan dapat menghasilkan lingkungan kerja yang nyaman bagi para karyawannya," jelasnya.

Ia menambahkan, dengan menerapkan standar K3, dirinya yakin dapat meminimalisir angka insiden dalam bekerja, sehingga karyawan dapat bekerja secara maksimal.

Tidak hanya itu, dirinya juga meminta kepada seluruh perusahaan yang ada di Rohul untuk berkompetisi salah satunya dengan melakukan  pemberdayaan sumber daya manusia potensial dalam menyongsong era Masyarakat Ekononi Asean (MEA) dengan memberikan pelatihan  kepada para karyawan, dengan begitu pengetahuan dan wawasan karyawan akan semakin bertambah.

Pelatihan juga sangat bermanfaat dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), pasalnya tanpa adanya keahlian dan daya saing yang mumpuni, tentunya tenaga kerja lokal akan kalah bersaing.

"Tidak ada lagi kata untuk bersantai kita telah memasuki era MEA bagi perusahaan diminta mampu berkompetisi, tentunya karyawan dan pekerjanya selalu dilatih untuk meningkatkan skill," harapnya.

Menghadapi MEA ini sesuai dengan tema pada Bulan Bhakti K3 tahun 2016, yakni "Tingkatkan Budaya Keselamatan dan Kesehatan (K3) Untuk Mendorong Produktifitas dan Daya Saing di Pasar Internasional". 

Dirinya mengharapkan bagi perusahan yang hingga saat ini masih Zero insiden agar  dapat dipertahankan sedangkan perusahaan yang belum untuk bisa meningkatkannya.

" Selain upaya memenuhi standar keselamatan kerja bagi karyawan untuk beberapa perusahaan, Rokan Hulu juga merupakan maket atau pangsa pasar perekonomian sektor perkebunan terbesar di Riau, tentunya harus mampu berdiri sendiri dan menjadi tuan rumah di rumah sendiri, pungkasnya.

Selain kegiatan tersebut juga digelar gerak jalan santai yang diikuti oleh pegawai honorer dan PNS Pemkab Rohul, serta para karyawan dari berbagai perusahaan yang ada di Rohul dan ditutup dengan kegiatan  undian Door Prize serta  beberapa hadiah menarik lainnya. [adv/humas]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT