Sahabat Sandiaga Uno Himbau Teman Ahok Jangan Mau Diadu Domba

Rabu, 30 Maret 2016 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapat dukungan dari Partai Hanura dan Partai Nasdem untuk maju ke Pilgub DKI 2017 mendatang. Kendati demikian, Ahok memilih untuk tetap maju melalui jalur independen.

Menyikapi hal demikian, bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku mengapresiasi langkah yang ditempuh Ahok. Namun, Sandi pun sempat memberi sedikit ‘sentilan’ terhadap Ahok. Ia mengatakan, bahwa Ahok tidak bisa berjalan sendiri untuk maju ke Pilkada DKI dan membenahi Jakarta. Bagaimanapun juga, partai politik tetap dibutuhkan untuk menyokongnya.

"Saya ucapkan selamat pada Hanura yang beri dukungan (pada Ahok). Hal itu membuktikan partai diperlukan untuk kelola Jakarta," kata Sandiaga di Jakarta, Minggu (27/03).

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini menjelaskan, keberadaan partai politik masih dibutuhkan. Keberadaan itu paling terasa dalam bidang kontrol. "Misalnya penyerapan anggaran, itu butuh check and balance," imbuh nya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Anggawira sebagai Ketua Koordinator Sahabat Sandiaga Uno yang mengatakan bahwa keberadaan partai politik memilki peranan besar untuk mengelola Ibu Kota. Tanpa dukungan dari parpol Ahok akan sangat sulit menjalankan program- program untuk DKI. 

“Kami mengapresiasi langkah pak Ahok yang tetap maju (Pilkada DKI 2017) dengan jalur perseorangan, Akan tetapi ia juga tidak bisa menampik bahwa ia juga butuh dukungan dari partai politik,” ujar Anggawira ketika ditemui, Senin, (28/03).

Lebih lanjut Angga menyebut bahwa menjelang Pilkada DKI ini ada kelompok yang menginkan agar terjadi gesekan antara kelompok masyarakat dan partai politik. Hal ini yang kemudian menimbulkan perselisihan dan permusuhan diantara keduanya. 

“Kami tidak memungkiri bahwa menjelang Pilkada DKI terjadi banyak gesekan antara parpol dan kelompok masyarakat yang disebabkan oleh provokator yang ingin menjatuhkan salahsatu pihak. Melihat hal ini, kami selalu menghibau kepada SSU (relawan Sahabat Sandiaga Uno), agar jangan mau diadu antara parpol dan kelompok masyarakat terntu. Dan kami harap, hal yang sama juga dilakukan oleh Teman Ahok” jelas Anggawira.

Seperti diketahui Hanura menggelar deklarasi untuk Ahok yang disampaikan oleh Ketua DPD Hanura DKI Jakarta, yakni Ongen Sangaji pada Sabtu, (23/03). Dukungan ini diputuskan setelah melalui rapat pimpinan daerah yang dihadiri pula oleh Ketua Umum Hanura, Wiranto. Meski demikian, tidak semua kader Hanura setuju atas dukungan itu. Dua Ketua DPD Hanura pun memilih mengundurkan diri, yakni Wakil Ketua DPD Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) Partai Hanura Rahmat HS dan Wakil Ketua Bidang Pembinaan Legislatif dan Eksekutif Bustami Rahawarin. [**ril]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT