Amril Mukminin Resmikan 6 Kantor Kades Baru

Selasa, 29 Maret 2016 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Senin (28/3/16), meresmikan pemakaian 6 unit gedung baru Kantor Kepala Desa (Kades). 4 unit di Kecamatan Siak Kecil dan 2 unit di Kecamatan Bukit Batu.

Keempat unit Kantor Kades itu adalah Kantor Kades Sungai Nibung, Tanjung Datuk, Liang Banir, dan Koto Raja (di Kecamatan Siak Kecil) yang peresmiannya dipusatkan di Sungai Nibung.

Sedangkan 2 unit Kantor Kades di Bukit Batu adalah kantor Batang Duku dan Pakning Asal yang peresmiannya dipusatkan di Desa Batang Duku.

Amril berharap, peresmian keenam gedung baru Kantor Kades itu, bukan hanya dapat menumbuhkan suasana baru, mendorong gairah dan semangat kerja. Tetapi juga meningkatkan produktivitas serta semangat untuk memberikan pengabdian dan pelayanan yang terbaik kepada masyrakat.

"Betapapun megahnya dan lengkapnya fasilitas sebuah Kantor Kades tak berarti apa-apa, apabila Kades beserta seluruh jajarannya tidak memiliki disiplin dan mentalitas yang tinggi dalam menjalankan roda pemerintahan desa," tegas mantan Kades Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini.

Sebagai ujung tombak dalam memberikan pelayanan masyarakat, dan agar roda pemerintahan desa, peningkatan pembangunan desa maupun pembinaan kemasyarakatan berjalan dengan baik, kata Amril, ada dua hal prinsip yang harus dilaksanakan seorang Kades beserta jajarannya.

"Dimanapun, kapanpun, kepada siapapun, dan dalam situasi apapun, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan prinsip “S7" , yaitu, senyum, sapa, salam, sopan, santun, selesai dan sempurna," jelasnya.

Kemudian, sambungnya, dimanapun, kapanpun, kepada siapapun, dan dalam situasi apapun, layani masyarakat dengan hati, sepenuh hati, dan dengan hati-hati, serta tidak sesuka hati.

Kepada Kades dan jajarannya serta masyarakat di keenam desa itu, Amril berpesan agar dapat memelihara gedung dan fasilitas kantor tersebut dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

"Membangun gedung baru lebih mudah bila dibandingkanan merawatnya. Pelihara gedung baru ini dengan baik, sehingga keberadaannya bisa terus berfungsi dalam keadaan baik dalam jangka waktu yang lama," pesannya.

Selain Camat Siak Kecil H Alpi Mukhdor, Camat Siak Kecil M Fadlul Wajdi, terlihat hadir dalam peresmian keenam gedung baru Kantor Kades itu, diantaranya Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa H Ismail, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni. [rdi]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT