Pengerjaan Rigid Lintas Bangko Pusako Tak Sesuai Plan

Pengerjaan Rigid Lintas Bangko Pusako Tak Sesuai Plan

Metroterkini.com - Pengerjaan rigid lintas Bangko Pusako dinilai sangat jelek hingga disorot Wakil Ketua II DPRD Rokan Hilir (Rohil) Abdul Khosim. Ia menyayangkan buruknya pengerjaan proyek jalan rigid yang dibangun oleh pemerintah daerah Rohil, dilintas Bangko Kanan-Sungai Manasib.

Menurut Abdul Khosim berdasarkan laporan yang diterimanya dari masyarakat Bangko Pusako pembangunan jalan aspal rigid lintas Bangko Kanan menuju Sungai Menasib itu yang tidak sesuai dengan master plan kerjanya.

Untuk itu, dia meminta kepada Pemda Rohil melalui dinas terkait untuk tanggap. Masalah ini, juga akan didiskusikan dahulu dengan Komisi C DPRD Rohil yang membidangi pembangunan.

"Seharusnya masih ada pemeliharaan lagi lah, karena prosedurnya seperti itu, pemeliharaan pasca pembangunan ada 6 bulan lagi," tambahnya.

Ia juga menekankan kepada Pemda melalui dinas terkait, untuk melakukan pengawasan dan pengusutan penuh terkait proyek pembangunan rigid tersebut. Berhubung laporan masyarakat juga mengatakan, pembangunan jalan jalur dua tersebut belum siap. Selain itu pembangunannya dinilai tidak transparans antara pemborong dan masyarakat.

"Kita menghindari adanya proyek siluman, masyarakat harus tahu karena itu dibangun dengan uang rakyat," pungkasnya. [**man]

Berita Lainnya

Index