Sekda Kampar Minta Pejabat Baru Dilantik Tingkat Kinerja

Sekda Kampar Minta Pejabat Baru Dilantik Tingkat Kinerja

Metroterkini.com - Sekdakab Kampar Zulfan Hamid mewakili Bupati Kampar melaksanakan upacara Pelantikan Sumpah dan Pelantikan Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Struktural di Pemerintahan Kabupaten Kampar di Aula Kantor Bupati Kampar, Kamis (24/3/16)

Zulfan Hamid dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi didalam ASN merupaka hal yang lumrah dan biasa, hal juga merupakan penyegaran bagi ASN yang dilantik, dan sebagai penyegaran pekerjaan yang baru. ASN harus berpegang kepada Tupoksi, harus memahami uraian tugas, banyak setelah menerima SK tidak mempelajari Tupoksinya, dan yang paling penting adalah SKP, masih banyak pejabat struktural yang belum menyerahkan SKP.

Zulfan Hamid dalam arahannya juga menyampaikan kepada pejabat yang baru dilantik untuk meningkatkan kinerja dari masa ke masa, mulailah berfikir untuk meningkatkan kinerja, caranya adalah yang mencintai pekerjaan, yang beradaptasi kepada tugas baru dan yang terakhir adalah menambah ilmu dengan cara mempelajari Tupoksi yang baru.

Selain itu pelantikan ini sebagai regulasi yang ada dan pembenahan organisasi yang juga didasari oleh hasil evaluasi terhadap kinerja pejabat struktural yang ada, dan mengandung arti penting dan harapan kedepan yang dinamis dan konstruktif baik dalam perancanaan, pengawasan, pelaksanaan dan tugas-tugas umum pemerintahan.

Di samping itu juga Zulfan Hamid menyampaikan pengembangan karier ASN (Aparatur Sipil Negara) khususnya pengangkatan pejabat struktural bukan sebuah proses yang mudah dan sederhana bagi pejabat pembina kepegawaian, karena memerlukan pertimbangan yang menyeluruh dan komprehensif agar diperoleh pejabat yang tepat dan cakap untuk menduduki suatu jabatan struktural.

Pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Struktural di Pemerintahan Kabupaten Kampar tersebut sebanyak 68 orang pejabat diantaranya 1 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, 4 orang pejabat eselon IIIB, 45 orang pejabat eselon IVA, 18 orang pejabat IVB.

Adapun nama-nama yang dilantik diantarnya adalah Ir Dahlan sebagai Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan dan Lingkungan Hidup, Nurlis S.Sos sebagai Kabid Infokom Dishub Infokom, Wijaya Oni, Kabid Penyelenggaraan Penyuluhan BPPKP, Radiah Kabid Tata Penyuluhan BPPKP, Irwan Efendi, SP, M.Si Kabid Keanekaragaman Pangan BPPKP. [infotorial/hms/ali]

Berita Lainnya

Index