Beckham Beli Pulau Bangun Stadion Klub Miliknya

Beckham Beli Pulau Bangun Stadion Klub Miliknya

Metroterkini.com - Ambisi David Beckham mengembangkan klub sepak bola miliknya, Miami MLS, benar-benar serius. Ia baru saja membeli sebuah pulau pribadi untuk membangun stadion sepak bola klubnya tersebut.

Beckham sudah cukup lama mencari lokasi untuk mendirikan markas Miami MLS. Selama dua tahun belakangan, upayanya itu selalu menemui kegagalan.

Pencarian panjang Beckham akhirnya membuahkan hasil membeli sebuah pulau pribadi di kawasan Overtown, Miami, Florida, Amerika Serikat.

Kini, mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu pun akan menyelesaikan perizinan dengan pemerintah setempat untuk membangun stadion sepak bola.

"Kami memiliki lokasi dan grup kepemilikan yang tepat, serta pendukung loyal yang sedang menantikan pertandingan perdana kami," ujar Marcelo Claure, rekan bisnis Beckham.

"Fokus kami sekarang tertuju pada Overtown, dan kami sangat antusias dengan rencana pembangunan stadion sepak bola paling bersejarah di Miami," ucapnya.

Jika semua perizinan terpenuhi, Beckham dan rekan-rekannya pun sudah siap menggarap proyek pembangunan stadion.

Sebenarnya ambisi Beckham memiliki sebuah klub berawal dari klausul kontraknya di Los Angeles Galaxy pada 2007.

Kala itu, Beckham disarankan kliennya untuk memasukkan klausul kontrak yang mengizinkannya untuk mengelola sebuah klub sepak bola. Cita-cita itu pun bakal mendekati kenyataan.

Major League Soccer (MLS) berencana untuk mengembangkan jumlah anggotanya menjadi 24 klub pada 2020. Klub baru yang ditargetkan akan bergabung adalah Atlanta, Los Angeles, Minnesota, dan klub milik Beckham, Miami MLS.

"Kami percaya ada kesempatan untuk tumbuh melampaui rencana kami saat ini," kata komisaris MLS, Don Garber. [**kmc]

Berita Lainnya

Index