Bupati Achmad Dilantik jadi Kakanwil Patani Provinsi Riau

Kamis, 24 Maret 2016 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad. M.Si resmi dilantik sebagai Ketua Wilayah Pandu Petani (Patani) Provinsi Riau, Kamis (24/3/16).

Pada pelantikan tersebut, Ir. H. Hafith Syukri dan Nasrul Hadi, ST. MT juga dilantik sebagai Wakil Ketua dan Sekretaris Organisai Pandu Tani Provinsi Riau. Seluruh anggota tersebut langsung dilantik oleh Direktur utama Patani H. Sarjan Tahir serta Ketua Dewan Pembina Patani Pramono Edi Wibowo.

Dalam sambutanya, Achmad mengatakan, jabatan sebagai Ketua Patani Provinsi Riau ini merupakan suatu anugerah yang tak ternilai, pasalnya Patani merupakan organisasi yang langsung bersentuhan langsung dengan para petani yang ada di Provinsi Riau.

Ia menambahkan, pertanian merupakan sektor yang sangat penting di Provinsi Riau, lebih dari 50 persen masyarakat Riau bermata pencarian sebagai petani. Untuk itulah perlu adanya pemandu dan pemberian informasi.

Lebih lanjut dijelaskanya, informasi sangat penting bagi para petani, terlebih di zaman yang serba modern dan sudah berteknologi canggih. Sehingga sekecil apapun informasi tentunya sangat bermanfaat bagi para petani.

"Kedepan, kita akan melakukan konsolidasi dan menbentuk pengurus-pengurus di Kabupaten selanjutnya ke tingkat desa atau kampung patani," katanya.

Ia menambahkan, bukan hanya memberikan informasi kepada para petani, pihaknya juga akan mendata hasil pertanian masyarakat Riau, sehingga nantinya bisa didapatkan hasil pertanian yang bermutu. 

Setelah mendapatkan hasil pertanian tersebut, nantinya, akan dipasarkan ke pasar internasional. Dengan begitu kesejahteraan para petani akan meningkat.

"Kita akan melibatkan kepala desa sebagai pengawas di tingkat desa, sehingga program yang akan dijalankan oleh Patani bisa berjalan dengan lancar," jelasnya.

Masih ditempat yang sama, Direktur Utama Patani H. Sarjan Tahir mengungkapkan, dengan dilantiknya Achmad sebagai Ketua Patani Provinsi Riau, diharapkan bisa segera memberikan kontribusi kepada para petani di Provinsi Riau.

Sarjan mengatakan Patani merupan organisasi yang langsung bersentuhan dengan para petani, dengan memberikan informasi-informasi terkini mengenai dunia pertanian. Mulai dari pasar, pupuk, bahkan bantuan.

"Saat ini keluhan masyarakat mengenai pasar, untuk itulah kita akan memberikan informasi masalah pasar, sehingga hasil panen para petani tidak akan merugi," imbuhnya.

Dirinya berharap, dengan dilantiknya Achmad sebagai Ketua Patani Provinsi Riau, dapat memberikan manfaat bagi para petani di Riau. [adv/humas]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT