Manfaatkan 4 Bahan Alami Bikin Sehalus Kulit Bayi

Senin, 21 Maret 2016 - 00:00:19 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Semua orang ingin memiliki kulit yang halus, lembut dan cantik seperti kulit bayi. Kulit halus dan lembut juga bisa membuat seseorang merasa lebih mengesankan, elegan serta anggun. Untuk mendapatkan kulit halus dan lembut sendiri, perawatan maksimal terhadap kulit memang sangat perlu dilakukan. 

Perawatan kulit bisa dilakukan dengan melakukan perawatan di klinik atau salon kecantikan dan memanfaatkan produk kosmetik untuk menghaluskan kulit. 

Tapi, tidak jarang perawatan juga dilakukan di rumah dengan memanfaatkan bahan alami. Selain lebih mudah, perawatan kulit dengan bahan alami juga lebih murah. 

Dikutip dari laman naturalremedyeas.com, beberapa bahan alami ini bisa membuat kulit halus dan lembut, berikut bahanya:

Madu
Sejak zaman dahulu, madu memang dikenal memiliki manfaat luar biasa baik buat kesehatan maupun kecantikan. Dan satu manfaat madu paling populer adalah untuk membuat kulit menjadi lebih halus serta lembut. 

Madu bisa digunakan sebagai masker alami untuk dapatkan kulit halus dan lembut. Tak hanya menghaluskan kulit, madu juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit, menyamarkan bekas jerawat dan pelembab alami kulit.

Minyak Kelapa
Bahan alami kedua yang bisa dimanfaatkan untuk kulit halus dan lembut adalah minyak kelapa. Cara memanfaatkan minyak kelapa sendiri sangatlah mudah. Kita bisa memakai minyak kelapa sebagai masker alami atau sebagai pelembab kulit alami.

Minyak Zaitun
Bahan alami selanjutnya yang bisa dimanfaatkan untuk dapatkan kulit halus dan lembut adalah minyak zaitun. Caranya sama dengan minyak kelapa, minyak zaitun bisa dipakai sebagai masker atau pelembab alami. Selain bisa membuat kulit lebih halus dan lembut, minyak zaitun juga bisa mencerahkan kulit, menyamarkan noda bekas jerawat dan membuat kulit terlihat lebih segar.

Buah Alpukat
Bahan alami keempat yang bisa dimanfaatkan untuk dapatkan kulit halus dan lembut adalah buah alpukat. Masih sama seperti bahan-bahan alami sebelumnya, buah alpukat bisa dipakai sebagai masker alami untuk kulit halus dan lembut. Masker buah alpukat bisa diaplikasikan secara langsung atau bisa juga diaplikasikan bersama bahan lain seperti halnya madu, minyak kelapa, yogurt atau susu.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk dapatkan kulit halus dan lembut. 

Selain bahan di atas, bahan alami lain yang juga bisa menghaluskan dan melembutkan kulit adalah buah mentimun, buah lemon, yogurt, susu, minyak wijen, buah pisang, buah pepaya dan masih banyak lagi. 

Kalau bahan alami saja bisa bantu kamu miliki kulit lebih halus dan lembut serta cantik, kenapa harus repot beli produk kosmetik yang mahal dan belum tentu cocok dengan kulit kamu. Semoga bermanfaat. [**]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT