Polres Kampar Bidik 3 Desa Pengguna ADD

Polres Kampar Bidik 3 Desa Pengguna ADD

Metroterkini.com - Kapolres Kampar melalui Kasat Reskrim AKP Bambang Dewanto, SH, menghimbau kepada Kepala Desa di Kampar, Riau jangan main-main menggunakan Dana Desa baik yang bersumber dari APBD Kampar maupun Riau bahkan APBN.

Demikian disampaikan Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Bambang Dewanto, SH pada metroterkini.com diruang kerjanya, Jumat (18/3/16) di Bangkinang mengaku dalam proses pelaksana anggaran dana desa (ADD) di Kampar memang bagian peran dan sertanya Polri dalam melakukan pengawasan pelaksananya.

"Kita himbau kepala desa dalam melaksanakan anggaran tersebut jangan bermain-dengan anggaran negara, karena apabila nantinya adanya temuan dan juga laporan dari warga kita dari aparat kepolisian tidak akan main-main dalam proses laporan dari masyarakat," kata AKB Bambang Dewanto.

Tambahnya lagi, saat ini kepolisian memang sedang Lidik perkara terkait penggunaan dana desa di Kampar. "Saat ini sedang dalam proses 3 desa terkait penggunaan dana desa, namun masih mengumpulkan beberapa data guna proses perkaranya," ungkapnya.

Ia mengaku saat ini belum ada rencana gelar perkara karena penyidik masih mengumpulkan data. "Jika ada laporan dari warga, kita turunkan tim segera untuk menindak lanjutin beberapa laporan dari masyarakat," tambahnya. [ali]

Berita Lainnya

Index