Bandrio : Tidak Nyaman Sekolah Disini Silahkan Cari Lain

Rabu, 16 Maret 2016 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Saat dalam awal rapat saja pada saat Pengawas Sekolah Dasar (SD) Negri 007 Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, Drs. Bandrio dalam memberikan kata sambutan, membuat hati orang tua yang hadir menciut mengeluarkan pendapat. Menurut orang tua murid pernyataan dalam rapat masalah uang perpisahaan SD yang dinilai mahal disekolah tersebut menjadi sudah kurang enak lagi. 

Hal ini dikatakan oleh salah seorang orang tua wali murid yang namanya minta dirahasiakan karena takut anaknya diintimidasi oleh oknum guru sekolah itu. Pernyataan itu "Kalau anak merasa tidak nyaman sekolah disini silahkan cari sekolah lain" penyataan pengawas ini dirasakan adalah sebagi bentuk intimidasi secara halus.

"Kami tidak bisa lagi bersuara, sebab awalnya sudah mulai dengan nada yang terasa menekan kami," Jelasnya pada wartawan, saat keluar sekolah tersebut.

Alhasil sebutnya segala keinginan guru dan untuk terus melanjutkan membebankan uang perpisahan dengan uang les sebesar 750 ribu rupiah itu berjalan mulus, padahal sebelumnya dirumah mereka akan mengusulkan uang perpisahan itu hanya sebesar 100 ribu rupiah saja.

"Herannya kenapa sekolah memaksakan perpisahan ini yang terasa mencekik leher kami ini, kami takut bersuara sebab Pengawas Sekolah dan Kabid Kurikulum Dinas Pendidikan Pelalawan saja tidak berpihak orang tua siswa," Jelasnya.

Dalam wancara para pendidik pungutan yang dinilai orang tua kurang mampu ini juga dibantu oleh orang yang mengaku tokoh masyarakat untuk melegalkan pungutan sekolah itu, kalau dilihat dari tampilan tokoh masyarakat ini dia hadir kesekolah itu memakai mobil mewah.

Kabid Kurikulum Drs. Salbiah, SPd, saat dilokasi itu membenarkan apa yang dikatakan Pengawas SD 007 Drs. Bandrio tersebut.[basya]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT