Guru TK Islam Cipayung Ajak Dukung Bang Idrus

Sabtu, 12 Maret 2016 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Relawan Muhamad Idrus mengklaim guru honorer TK beralih dukungan ke bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Muhamad Idrus. Para guru honorer TK di Keluruhan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, berharap kepada Bang Idrus untuk memperjuangkan nasib para guru TK honorer.

Mereka juga mengungkapkan, selama ini Pemerintah DKI Jakarta sangat kurang memperhatikan nasib guru honorer TK, sehingga kehidupannya memprihatinkan.

“Kami sebagai guru honorer TK, merasa gaji guru honorer tidak sesuai dengan jerih payah kami. Dulu kami dukung Ahok, kini Jakarta harus dipimpin orang baru agar kita bisa dirangkul,” ungkap Hj Uti, selaku Kepala Sekolah TK Islam Cipayung saat ditemui oleh Tim #JakartaKEREN, Jumat (11/3/16).

Uti juga berpendapat, sistem ketenagakerjaan di Jakarta yang menggunakan sistem kontrak putus selama setahun dan digantikan dengan tenaga kerja yang baru sangat membebani hidup mereka. Hal itu selalu membuat kerja mereka penuh dengan was-was dan kekhawatiran.

Oleh karenanya, Latifah, salah-satu guru di TK tersebut, ingin agar nasib para guru bisa lebih baik pada masa mendatang. Ia juga berharap, Bang Idrus sebagai Darah Baru Jakarta bisa mengatasi permasalahan Ibukota yang sangat kompleks serta tidak hanya mementingkan kalangan mayoritas.

“Jangan melihat yang mayoritas, kita juga harus rangkul yang minoritas agar tidak terjadi perpecahbelahan,” ujarnya. [rls]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT