Cara Tepat Menggunakan Alas Bedak

Kamis, 10 Maret 2016 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Agar riasan wajah tampil maksimal, pilihan foundation yang benar merupakan kuncinya. Fungsi dasar foundation sebenarnya meratakan warna kulit, jadi pemilihan warna yang tepat adalah dasar yang wajib dimengerti. 

Pilihan yang sesuai memberikan hasil kulit wajah yang sempurna dan tampak alami tanpa terlihat seperti menggunakan topeng. Ikuti tiga langkah penting untuk menggunakan alas bedak paling tepat di kulit Anda.

1. Warna yang benar

Tes warna yang tepat di tiga titik wajah yaitu di bawah mata, hidung dan di bagian rahang. Ketiga titik ini merupakan warna kulit paling terang hingga paling gelap pada wajah, sehingga warna yang terbaur alami pada ketiga titik ini merupakan warna yang cocok pada kulit Anda. Jika ingin lebih yakin, berkacalah di luar ruangan atau di dekat jendela.   

2. Formulasi yang sesuai

Untuk pemilik kulit berminyak, hindari foundation cair atau krim yang berbasis minyak yang bisa menyumbat pori dan menimbulkan jerawat. Pilih jenis matte yang kandungannya berbasis air atau foundation berbentuk stik, jika ingin yang lebih ringan powder foundation bisa menjadi pilihan. Bagi pemilik kulit kering, gunakan foundation cair, krim atau berjenis mousse. 

Tekstur tersebut mampu memberikan kelembapan pada kulit sehingga tidak terlihat cakey saat dikenakan. Untuk kulit sensitif, sebaiknya menggunakan kandungan mineral pada alas bedaknya. Tak hanya aman, biasanya mineral foundation menggunakan bahan-bahan alami dan organik yang tidak menyebabkan alergi.   

3. Aplikasi layaknya profesional

Hal pertama yang harus Anda ketahui, hindari  mengaplikasikan foundation dengan menitikkan di beberapa bagian, karena foundation akan cepat mengering dan tidak terbaur dengan benar. Oleskan dan ratakan sedikit demi sedikit dari bagian tengah perlahan hingga ke tepi wajah.  Jika Anda mahir mengaplikasikan dengan jari, pastikan jari Anda bersih sebelum mengoleskan ke wajah Anda. 

Untuk hasil halus seperti airbrush gunakan kuas alas bedak berbulu sintesis yang lebih sempurna. Sedangkan, pilih aplikator spons untuk tingkat coverage yang penuh hasil dan merata sempurna. [**lp6]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT