Real Madrid Masuk Delapan Besar Liga Champions

Real Madrid Masuk Delapan Besar Liga Champions

Metroterkini.com - Tim As Roma berhasil ditundukan Real Madrid dengan skor 2-0. Dengan hasil tersebut Real Madrid dengan mulus melaju ke perempat final Liga Champions dalam laga kedua 16 besar, Rabu (9/3/16) dini hari WIB. Gol Los Blancos dicetak Cristiano Ronaldo pada menit ke-64 dan James Rodriguez pada menit ke-68.

Kemenangan tersebut menggenapkan agregat 4-0 Madrid atas Roma. Pada pertemuan pertama 16 besar yang berlangsung di Stadion Olimpico, 18 Februari 2016, El Real juga meraih kemenangan 2-0.

Real Madrid yang tampil prima langsung menebar ancaman ke gawang AS Roma sejak awal permainan. Tercatat tiga percobaan dilepaskan Los Blancos pada 10 menit pertama melalui Marcelo dan Toni Kroos. Namun, seluruh usaha tersebut menjadi sia-sia berkat penampilan apik Wojciech Szczesny di bawah mistar Roma.

Dalam menit ke-14 Roma mendapatkan peluang perdana untuk membuka keunggulan melalui Edin Dzeko. Sayang, bola hasil sepakan Dzeko dari dalam kotak penalti melebar di sisi kanan gawang Real Madrid kawalan Keylor Navas.

Memasuki menit ke-20, Madrid mendapatkan peluang emas melalui Luka Modric. Bola hasil tembakan spekulatifnya dari luar kotak penalti masih bisa dimentahkan oleh Szczesny.

Roma kemudian kembali menekan pada menit ke-27 melalui Mohamed Salah. Namun, bola hasil sepakan pemain asal Mesir itu masih melebar meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan Navas.

Cristiano Ronaldo hampir membuka keunggulan Real Madrid pada menit ke-31. Akan tetapi, sepakan kerasnya dari kotak penalti masih bisa dibendung oleh Szczesny. Babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Memasuki paruh kedua laga, Madrid dikejutkan dengan peluang Salah pada menit ke-50. Salah kembali menyia-nyiakan peluang membuka keunggulan AS Roma setelah bola sepakan kaki kanannya melebar dari gawang Madrid.

Kebuntuan El Real akhirnya pecah setelah Ronaldo mencetak gol pada menit ke-64. Diawali dari operan silang Lucas Vazquez dari sisi kanan yang langsung disambar Ronaldo dengan sepakan kaki kanan.

Tiga menit berselang, giliran James Rodriguez yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari operan Ronaldo dari luar kotak penalti, pemain asal Kolombia itu lalu melepaskan sepakan mendatar yang merobek sudut kiri gawang Roma. Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol tercipta di Santiago Bernabeu.

Susunan pemain:
Real Madrid: 1-Keylor Navas, 3-Pepe, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo, 23-Danilo, 8-Toni Kroos, 14-Casemiro (16-Mateo Kovacic 83'), 19-Luka Modric (20-Jese Rodriguez 76'), 7-Cristiano Ronaldo, 10-James Rodriguez, 11-Gareth Bale (18-Lucas Vazquez 61').

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

AS Roma: 25-Wojciech Szczesny, 3-Lucas Digne, 24-Alessandro Florenzi, 44-Kostas Manolas, 87-Ervin Zukanovic, 8-Diego Perotti, 11-Mohamed Salah, 15-Miralem Pjanic (21-William Vainqueur 46'), 20-Seydou Keita (13-Maicon 86'), 22-Stephan El Shaarawy (10-Francesco Totti 74'), 9-Edin Dzeko.

Pelatih: Luciano Spalletti (Italia)
Wasit: Szymon Marciniak (Polandia)

[bola.com]

Berita Lainnya

Index