Dandim 0313/KPR Beri Penghargaan kepada AKP. Erde Rianto

Rabu, 09 Maret 2016 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Dandim 0313/KPR Kampar, Letkol Kav.Yudi Prasetyo S,ip memberikan penghargaan kepada Kasat Shabara Polres Pelalawan AKP Erde Rianto yang berhasil menangkap pelaku pembakar lahan di wilayah hukum Polres Pelalawan, Kabupaten Pelalawan Riau, minggu lalu.

Menurutnya pemberian penghargaan seperti ini nantinya akan diberikan lakukan terus termasuk kepada masyarakat biasa."Kita berikan hadiah juga berupa uang Rp2 juta dan berbagai hadiah lainnya, bagi warga yang melaporkan dan menangkap pelaku pembakar lahan di wilayahnya masiang-masing".

Tambahnya, proses penanganan kasus penanganan pelaku pembakaran lahan dan hutan di Kampar masih lamban. Ia meminta kedepan perkara pelaku pembakaran diproses secepatnya. Demikian juga penegakkan hukum selama ini juga terlalu lemah. "Kita minta terhadap kepolisian dalam penegakkan hukum kedepan TNI siap membantu juga apabila dibutuhkan dalam pengungkapan pelaku Karlahut," kata Dandim. 

Tak hanya itu, apabila tahanan Polres dan Polsek yang ada sudah over kapasitas tahanan TNI siap menampung pelaku pembakar lahan dan hutan.

Selain itu, pihaknya juga mengaku kerjasamanya dengan pemerintah daerah Kabupaten Kampar hingga saat masih terjalin baik. "Kita selalu mendukung dan kerjasama dalam menyukseskan program pembangunan daerah Kabupaten Kampar," tutupnya. [ali]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT