Jatil Polwan Ikut Sosialisasikan Operasi Simpatik 2016

Selasa, 08 Maret 2016 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Puluhan penari jatil yang berasal dari anggota polisi wanita atau Polwan Polres Ponorogo ikut mensosialisasikan operasi simpatik 2016 di Perempatan Pasar Legi Penggalangan Ponorogo, kemarin.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi positif masyarakat pengguna jalan. "Kami sangat bangga upaya Polres Ponorogo dalam sosialisasi operasi simpatik 2016," kata Prasodjo, pengendara motor asal Sawoo, Ponorogo.

Tari Jatil merupakan seni tradisional khas Ponorogo, yang merupakan bagian dari seni Reog. "Ini menggambarkan adanya upaya Polisi ikut melestarikan budaya Jawa," ujar Sodron, pengguna jalan asal Kauman.

Selain menggandeng Polwan yang menari jatil, Polres Ponorogo juga melibatkan Polisi Cilik dari SDN 1 Mangkujayan.

Tampak hadir dalam sosialisasi tersebut adalah Kapolres Ponorogo, AKBP Ricky Purnama. Selain sosialisasi, para polwan dan polisi juga membagikan bunga kepada pengguna jalan. "Kami juga membagi beberapa helm bagi pengendara yang paling tertib dalam segala hal," ujar AKBP Ricky Purnama.

Dia juga menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas. "Etika pengguna jalan menjadi fokus dalam sosialisasi kali ini," tutupnya. [nur]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT