Fadli Zon Puji Jokowi Soal Boikot Produk Israel

Selasa, 08 Maret 2016 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengakui keberanian Jokowi-JK yang akan memboikot masuknya produk Israek ke Indonesia. Pemboikotan barang-barang Israek merupakan hasil kesepakatan pemimpin negara-negara yang tergabung dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

"Pidatonya harus kita apresiasi. Kalau pemerintah mau boikot produk Israel, itu langkah yang bagus," kata Fadli, Selasa (8/3/16).

Fadli mendukung upaya tersebut sebagai langkah dalam menolak keras tindakan yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Komitmen itu harus dipertegas. Fadli mendorong pemerintah merinci produk milik Israel, sehingga lebih jelas produk yang harus diboikot. 

"Itu bagus sebagai bentuk komitmen. Saya termasuk yang mendukung," tuturnya.

Fadli tidak khawatir komitmen ini bakal mengganggu hubungan bilateral Indonesia dengan negara lain. Apalagi komitmen ini sebagai bentuk dukungan kemerdekaan Palestina.

"Ini sudah cukup lunak. Israel memang sudah seharusnya mengakui Palestina merdeka. Palestina ini PR kita sejak lama. Kita punya beban utang ke Palestina," pungkasnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi menegaskan, dunia Islam yang tergabung dalam Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) sepakat melarang masuknya produk Israel ke negaranya masing-masing. Hal ini sebagai bentuk komitmen dalam menolak keras tindakan yang dilakukan Israel terhadap Palestina. [**mrd]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT