Utusan Kerajaan Perak Malaysia Kunjungi RTMPE Gagas Jefry Noer

Senin, 07 Maret 2016 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Utusan Kerajaan Perak Malaysia, Senin (7/3/16) berkunjung ke Kampar guna belajar dan melihat potensi dan program pemerintah daerah Kabupaten Kampar yang saat ini sudah di kenal dimana-mana seperti program Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE). 

Rombongan Kerajaan Perak Malaysia Datok Sarani Bin Muhammad bersama rombongan langsung mengunjungin lokasi pelatihan RTMPE yang ada di Siak Hulu di Kampar untuk melakukan peninjauan persiapan di beberapa lokasi, dimana beberapa lokasi yang ditinjau Ncik Hilal Azman dan Saiful Bahri tersebut pilat projet Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE) Kubang Jaya Siak Hulu, Senin (7/3/16).

Selain RTMPE di Kubang Jaya, Akmal dan Bahri yang langsung didampingi Bupati Kampar, H Jefry Noer juga meninjau konveksi pakaian yang berada di Pasar Ulul Albab Tanah Merah Siak Hulu. Di lokasi tersebut, Akmal dan Bahri mengungkapkan rasa luar biasa dengan sistem atau pola yang dilakukan oleh para lulusan PKBM Bina Insan Kubang Jaya. 

Sebab, didalam lokasi tersebut telah terdapat pencetakan nama-nama untuk pakaian, lambang serta sablon yang tak kalah dengan sablon besar yang terdapat di kota Bandung Jawa Barat. Di Pasar Albab tersebut terlihat pakaian yang sudah jadi dengan kualitas yang bagus serta dengan harga yang sangat standar. 

Di tempat terpisah Datuk Saarani bin Mohamad, mengatakan kunjungannya di Kabupaten Kampar ini, sekaligus menimba ilmu. Ia juga mengaku saat dikonfirmasi metroterkini.com, program yang digagas bupati Kampar H Jefry Noer ini sangat memberi manfaat bagi rombongan dari Kerajaan Perak Malaysia.

Sementara itu terkait kunjungan Kerajaan Negeri Perak tersebut, Jefry Noer mengatakan bahwa dijadwalkan rombongan akan meninjau dan belajar tentang program pemerintah daerah Kabupaten Kampar khususnya Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi, baik RTMPE yang terdapat di Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, Desa Baru Siak Hulu maupun RTMPE yang terdapat di Desa Aur Sati Kecamatan Tambang. 

"Kita juga akan menargetkan kedepan khususnya Propinsi Riau. Kita di Kabupaten Kampar akan siap menjadikan Kampar sentral bawang dan sayur mayur. Oleh karena itu kita tidak akan mendatangkannya lagi baik dari Jawa maupun Sumatra Barat. Kita tidak mau lagi sepertinya telur ayam saja di datangkan di luar Kabupayen Kampar. Kita berharap ke depan dengan program RTMPE ini masyarakat Kabupaten Kampar, bisa sejahtera dan lebih makmur lagi," ungkapnya. [ali]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT