Bagaimana Cara Membeli Kacamata Gerhana Matahari

Senin, 07 Maret 2016 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Jika berniat membuat kacamata Matahari untuk mengamati Gerhana Matahari (9/3/16) sejumlah sumber mengungkap cara mebuatnya.

Gerhana Matahari total lintasi Indonesia pada 9 Maret 2016, tepatnya di Palembang dan sejumlah daerah lainya, misalnya di bangka Blitung. karena ini merupakan momen langka yang sayang untuk dilewatkan.

Bahan-bahan yang diperlukan dalam pembutan kacamat ini, pertama Perhatik filter Matahari yang memang dikhususkan untuk melihat Matahari secara langsung ada dijual di sejumlah toko kelontong.

cari disket yang aman dan mampu meredam silau Matahari yang dapat membakar retina mata sehingga menyebabkan kebutaan, karena ketajaman cahaya, sebab sete;ah gelap matahari akan langsug mengeluarkan cahaya (Tidak seperti matahari pagi lho).

Cara menggunakan kacamata Matahari ini cukup kenakan saat momen gerhana Matahari, lalu arahkan pandangan ke Matahari. Dilatang melihat Matahari tanpa kacamata Matahari berfilter khusus in.

Juga Filter Matahari dapat dibeli di toko aksesoris kamera, toko teleskop, toko perangkat keras atau bisa juga membelinya secara online di toko-toko online.

Tidak punya filter Matahari? Anda dapat menggantinya dengan negatif film hitam-putih (jangan yang berwarna). Negatif film hitam-putih harus diekspos atau dipapar di bawah sinar Matahari minimal 60 detik, selanjutnya harus dicuci di studio foto.

Potong dan rekatkan hingga tiga lapis atau tiga tumpuk. Filter dari negatif film ini sudah cukup aman untuk pengamatan Matahari maksimal hingga 2 menit, sebaiknya orang sumatra menyaksikan gerhana ini di Palembang.[basya]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT