Gas Setinggi 30 Meter Menyembur dari Sumur Bor di Siak

Senin, 07 Maret 2016 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Warga Kampung Benayah Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, yang sedang menggali sumur dihebohkan dengan keluarnya semburan gas bercampur dengan lumpur bercampur. Sumur yang di gali dari halaman rumah Amat Jubir (41) langsung menjadi perhatian warga sekitar. 

Pengeboran sumur bor yang tujuanya mencari air bersih di halaman rumah Amat Jubir, dilakukan empat orang tukang bor sumur mulai bekerja sejak pagi kemarin. Sekitar jam 12.30 WIB mereka mencabut pipa yang baru tertanam 5 batang pipa. Secara tiba-tiba dari dalam tanah yang di bor keluar gas bercampur lumpur. Gas yang memancar tersebut mencapai ketinggian kurang lebih 30 meter.

Melihat kejadia tersebut, warga langsung menghubungi pihak Badan Otorita Bersama (BOB) PT BSP-Pertamina, perusahaan migas yang ada di daerah itu.

Seorang pekerja dari PT BOB Siak yang menangani lumpur itu mencoba membakar sebuah kayu yang sudah dilumuri bensin dan diarahkan ke mulut sumur, ternyata api langsung menyambar semburan gas yang bercampur lumpur. Tak hanya itu, beberapa saat kemudian, dari semburan gas juga mengeluarkan dentuman keras yang mengejutkan warga.

Sementara Kapolsek Bungaraya AKP Syafnil Tanjung, mengatakan hingga saat ini, gas dan lumpur tersebut masih keluar. “Terkait temuan ini, kita telah melaporkan ke pihak PT BOB dan lokasi kejadian telah kita pasang police line,” ujar Syafnil. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT