Masyarakat Sekip Hulu Gelar Hiburan dan Potong Tumpeng

Ahad, 06 Maret 2016 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com-Bupati Inhu Yopi Arianto menghadiri malam hiburan rakyat di Kelurahan Sekip Hulu yang ditandai dengan pemototong tumpeng oleh bupati.

Masyarakat Kelurahan Sekip Hulu, Kecamatan Rengat menggelar malam hiburan rakyat sebagai wujud suka cita atas terpilihnya kembali H Yopi Arianto dan H Khairizal sebagai Bupati dan Wakil Bupati Inhu periode 2016-2021, Sabtu (5/3) malam di halaman Kantor Lurah Sekip Hulu.

Malam hiburan rakyat yang dimeriahkan hiburan campur sari ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pembukaan kupat luar oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto. Pembukaan kupat luar merupakan tradisi sekaligus simbol bahwa tujuan masyarakat telah tercapai dengan telah dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Inhu.

Turut hadir pada malam hiburan rakyat ini sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, tokoh masyarakat, alim ulama serta warga Kelurahan Sekip Hulu dan sekitarnya.

“Malam hiburan rakyat Kelurahan Sekip Hulu ini merupakan bentuk suka cita masyarakat atas terpilihnya kembali Bapak Yopi Arianto bersama H Khairizal sebagai Bupati dan Wakil Bupati Inhu. Semoga kepemimpinan Bapak Yopi Arianto mendapat ridho Allah SWT dan sukses selalu,” ujar Ketua Panitia Pelaksana, Alfian Rachmat.

Diungkapkan Alfian, seyogyanya kegiatan ini sudah lama akan digelar, namun karena kesibukan H Yopi Arianto, malam hiburan rakyat ini baru dapat dilaksanakan saat ini. “Alhamdulillah pada Pilkada lalu, di Kelurahan Sekip Hulu H Yopi Arianto dan H Khairizal berhasil menang. Hal ini karena masyarakat sudah merasakan langsung pembangunan yang telah dilaksanakan dan semoga kedepannya dapat kebih ditingkatkan,” jelasnya.

Lurah Sekip Hulu, Sustiyono mengungkapkan bahwa selama kepemimpinan Bupati Inhu H Yopi Arianto, sudah banyak alokasi anggaran yang di kucurkan di Kelurahan Sekip Hulu, mulai dari pembangunan infrastruktur jalan, drainase, Jamkesda hingga bantuan untuk anak yatim, orangtua jompo dan lainnya. Mudah-mudahan pada periode kedua ini, Kelurahan Sekip Hulu akan lebih mendapatkan perhatian.

Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat, khususnya di Kelurahan Sekip Hulu sehingga Pilkada berjalan sukses dan ia terpilih kembali. “Saya sangat bahagia bisa hadir di sini bersama masyarakat. Pada Pilkada lalu, saya meraih 58,31 persen suara di Sekip Hulu tanpa sosialisasi. Kalau sosialisasi pasti lebih tinggi,” tuturnya.

Bupati menegaskan bahwa ia tidak akan main-main dalam membangun Kabupaten Inhu dan akan merealisasikan janji saat masa kampanye. Ia pun berharap masyarakat bersinergi dan saling berlomba membangun daerah masing-masing, termasuk di Kelurahan Sekip Hulu sehingga Inhu maju dan sejahtera tercapai dan merata.

“Hari ini kita tinggal bersama-sama menjaga keamanan, saling gotong royong menjaga kebersihan sehingga pembangunan yang kita laksanakan bermanfaat dan dapat dirasakan,” tuturnya. [setia]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT