Babak I Ramsey Bawa Arsenal Pimpin Permainan

Sabtu, 05 Maret 2016 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Tottenham Hotspur boleh mendominasi jalannya babak pertama, namun Arsenal yang akhirnya unggul. Enam menit sebelum turun minum, Aaron Ramsey sukses membobol gawang The Lilywhites.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion White Hart Lane, Sabtu (5/3/16) malam WIB, Tottenham sesungguhnya mendominasi jalannya pertandingan sejak kick-off. Namun, mereka gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang dimiliki.

Dalam 10 menit pertama pertandingan saja, penyerang Tottenham, Harry Kane, sudah melepaskan tiga buah tembakan, dua di antaranya mengarah tepat ke tangkapan kiper Arsenal, David Ospinna. Kane juga tampak hidup dengan beberapa kali turun ke lini kedua atau bergerak ke dua sisi lapangan untuk menerima bola.

Sampai 20 menit pertama pertandingan, Tottenham sudah melepaskan 6 attempts (percobaan untuk mencetak gol), kendati hanya 2 yang mengarah tepat sasaran. Sementara itu, Arsenal belum mendapatkan attempt on target sama sekali.

Pada menit ke-25, Tottenham mendapatkan peluang bersih. Berawal dari umpan silang Kyle Walker dari kanan, Erik Lamela membelokkan bola tepat di dalam kotak penalti. Namun demikian, Ospinna bereaksi dengan cepat. Ia sukses menepis bola yang sudah mengarah ke gawangnya.

Sementara itu, Arsenal terlihat kesulitan untuk mengembangkan permainan lantaran pressing ketat yang dilakukan oleh pemain-pemain Tottenham. Namun, menjelang berakhirnya babak pertama, Arsenal justru unggul lebih dulu.

Setelah 30 menit pertandingan berjalan, Arsenal mulai bisa membongkar pertahanan Tottenham. Pergerakan Danny Welbeck dari kiri membuat Arsenal beberapa kali mendapatkan peluang. Satu kali, Welbeck melepaskan tendangan dari kiri, namun tendangannya masih melambung.

Pada menit ke-39, Arsenal memecah kebuntuan mereka lewat gol Aaron Ramsey. Gol (lagi-lagi) bermula dari serangan yang dilakukan oleh Welbeck dari sisi kiri.

Welbeck melakukan tusukan, sebelum akhirnya melepaskan umpan tarik ke arah kotak penalti. Umpan tersebut diterima oleh bek kanan Arsenal, Hector Bellerin, yang naik sampai ke depan. Bellerin tidak langsung menendangnya, melainkan memberikan operan balik kepada Ramsey, dan Ramsey pun membelokkan bola dengan tumitnya. Arsenal unggul 1-0.

Susunan Pemain
Tottenham Hotspur: Lloris, Walker, Alderweireld, Wimmer, Rose, Dier, Dembele, Alli, Lamela, Eriksen, Kane.
Arsenal: Ospinna, Bellerin, Gabriel, Mertesacker, Gibbs, Coquelin, Ramsey, Elneny, Oezil, Alexis, Welbeck.
[detik]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT