Gempa Mentawai Tidak Pengaruhi Festival Gerhana Matahari Total

Sabtu, 05 Maret 2016 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Gempa Mentawai dengan kekuatan 7,8 skala richter tidak mempengaruhi Festival Gerhana Matahari Total. Kementerian Pariwisata tetap akan menjalankan agenda Festival Mentawai, yang digelar bersamaan dengan momen Gerhana Matahari Total pada 9 Maret mendatang. 

Festival ini akan diramaikan dengan berbagai atraksi wisata, mulai dari pertunjukkan seni, permainan tradisional, hingga pesta kuliner dan doa bersama. 

Raseno Arya, Asdep Pengembangan Segmen Pasar Personal Sumatera Barat, Kamis (3/3/16) meyakinkan, masyarakat Sumatera Barat memiliki persiapan khusus dalam menghadapi gempa, mengingat gempa di lokasi ini sudah sering terjadi. 

Pasca gempa, Kementerian Pariwisata melalui tim Crisis Center langsung bergerak melindungi objek wisata vital. "Kami cepat-cepat melakukan pendataan, memantau informasi, menghubungi Badan Nasional Penanggulangan Bencana, dan koneksi pariwisata terdekat dengan lokasi kejadian," ungkap Ukus Kuswara, Ketua Tim Crisis Center Kementerian Pariwisata.   

Hingga siang ini, tim yang bertugas di lantai 15 Gedung Sapta Pesona masih memantau lokasi terjadinya gempa. Warga yang ada di Kabupaten Mentawai, maupun yang berada di Kota Padang sudah kembali ke rumah, dan beraktivitas seperti biasanya. 

"Suasana sudah normal, kekhawatiran terjadi tsunami itu tidak terjadi," kata Ukus. [**lp6]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT