Bengkalis Target 47.736 Balita Dapat Imunisasi Polio di PIN

Kamis, 03 Maret 2016 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Dinas Kesahatan (Diskes) Bengkalis menargetkan 47.736 balita yang ada di Kabupaten Bengkalis dapat mengikuti imunisasi di Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun 2016.

''Secara serentak kita akan lakukan PIN Polio kepada anak anak umur 0 sampai 59 bulan di wilayah Bengkalis. Kegiatan ini sesuai dengan edaran Kementrian Kesehatan kepada kita untuk melaksanakannya,'' jelas Kepala Seksi Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Bengkalis Edi Yanto kepada wartawan, kemarin (2/3/16).

Dikatakan Edi, kegiatan PIN Polio adakan dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai 15 maret mendatang. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 16 Puskesmas yang ada di kabupaten Bengkalis.

Tambah Edi, dari data yang dimilikinya jumlah sasaran PIN Polio di kabupaten Bengkalis sebanyak 47736 Bayi dibawah lima tahun (Balita). Seluruhnya tersebar di delapan kecamatan di Bengkalis.

''Pendataan jumlah sasaran sebanyak 47736 balita ini dilakukan pada bulan Desember tahu kemaren. Data ini sangat akurat karena kita peroleh sesuai nama dan alamat masing masing balita," terang Edi. [**rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT