Sate Ayam Kampung Kuok Hadir di Pangkalan Kerinci

Rabu, 02 Maret 2016 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Penah dengar tentang kelezatan sate Ayam Kampung yang berada di daerah Kampar, tepatnya di Kecamatan Kuok, Bangkinang,?? Mungkin banyak yang sudah tahu dan ada juga yang belum, untuk itu usah kawatir, anda warga Pelalawan, Riau, akan menemukan masakan ini di Pangkalan Kerinci, kabupaten Pelalawan, Riau.

Hari ini ditaja oleh alumni 96 SMP N 1 Pangkalan Kerinci, telah louncing sate ini di daerah Bumi Seiya Sekata, pembukaan pertama ini dihadiri oleh ratusan wartawan Pelalawan, yang meliput pada hari ini.

"Lokasinya di Jalan Akasia, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, 'silahkan coba' mungkin selera anda menyukai masakan khas Riau ini," Jelas Lurah Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Erhas, dilokasi itu, Rabu (2/3/16).

Sebelumnya tempar dengan nama Cafe 96 ini banyak dikunjungi oleh alumni saja, namun sekarang tempat ini sudah juga banyak dikunjung oleh berbagai kalangan, banyak tampak hadir sejumlah masyarakat dan Pegawai di Pelalawan, menikmati sate yang harganya terjangkau.

"Sedikit saya coba buka sejarah bagaimana sate ayam Kampung ini bisa hadir di Cafe 96 akan saya ceritakan," jelas Erhas.

Dicerikan Erhas, Cafe 96 sudah buka sejak 3 bulan lalu, persemian ini dihadiri seluruh alumni SMP N 1 Pangkalan Kerinci, Cafe ini tempat berkumpulnya para alumni membicarakan berbagai kegiatan termasuk kemajuan Pelalawan kedepan.

"Kadang kami bernostalgia sesama alumni," Jelasnya.

Melihat ada peluang oleh alumni yang kebetulan menjadi wartawan, kawan kami ini menawarkan Sate ayam Kampung Kuok buka cabang di Cafe ini buka cabang, singkat cerita saat ini sate ini sudah banyak dikenal warga Pelalawan diman sebelumnya hanya para warga Pelalawan yang memiliki mobil saja yang tahu karena Sate Ocu Ayam kampung ini berjarak 120 Km dari Pelalawan.

"Tentunya tidak ketinggalan para alumni yang sudah menjabat di Pemerintahan, mungkin warga yang elum tahu silahkan saja datang ke lokasi kami, alamat tepatnya di depan Kantor Cabang PWI Pelalawan," Tutur Erhas.

Sementara itu Ocu Febri Sugiono wartawan Riauterkini selaku penggagas dibukanya sate Ayam Kampung ini, menyebutkan mengenai rasa dipastikannya sama dengan sate di Kuok yang terkenal itu, sebab uangkap Febri tukang masak dan bumbu langsung didatangkan dari Kuok yang dahulunya pemasak ini adalah tukang masak di sate Ayam Kampung Kuok tersebut, dan bumbu satenya dibuat di Kuok tempat sate ini berasal.

"Mengenai rasa usah takut kita jamin sama, apalagi ditambajkan cabai yang sudah disediakan tentunya kan menambah aromanya sesuai selera kepedasan pengunjung," Ungkap Febri.[basya]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT