Titik Api Bermunculan di Riau, Dewan Ingatkan Pemerintah

Selasa, 01 Maret 2016 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Di sejumlah wilayah di Riau saat ini sudah bermunculan titik api yang menandakan akan datang musin kabut asap seperti tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu Wakil Rakyat di DPRD Riau mengingatkan pemerintah untuk segera melakukan tindakan pencegahan.

"Saya sudah memperingatkan pemerintah bahwa akan muncul titik api, untuk itu kita minta pemerintah segera melakukan tindakan mitigasi," kata Noviwaldy Jusman, Wakil Ketua DPRD Riau kepada wartawan, Selasa (01/03/16). 

Menurutnya pemerintah saat ini bisa menempuh berbagai cara dalam upaya tindakan pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Riau. Salah satunya, melakukan penjelasan kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran lahan dan hutan. Demikian juga efek yang akan ditimbulkan akibat kebakaran hutan dan lahan selama ini. 

"Caranya bisa dengan sosialisasi, kampanye dan menggerakan seluruh elemen masyarakat untuk menjelaskan kepada masyarakat jika pembakaran lahan dan hutan itu dilarang. Ini perlu dilakukan," tambahnya. 

Ia menambahkan, saat ini Dandim, Korem serta pihak kepolisian selalu berkoordinasi dalam hal memadamkan api yang ada di daerah-daerah di Riau. 

"Usaha pemadaman api tengah dilakukan, kita apresiasi itu. Pemerintah juga mesti ikut campur dalam memadamkan api," tutupnya. [**din]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT