BI-Unilak Bahas Fungsi Perbankan di International Trade

Selasa, 01 Maret 2016 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Bank Indonesia bersama Universitas Lancang Kuning (program pasca sarjana) dan didukung Bank Riau Kepri menggelar seminar internasional yang membahas fungsi perbankan di perdagangan internasional (international trade) Selasa (1/3/16). 

Seminar internasional ini dalam rangka mensosialisasikan peran BI diera Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) melalui civitas akademisi program pasca sarjana Unilak.

"Sosialisasi ini penting karena BI merupakan satu-satunya lembaga keuangan yang memiliki tugas dan peran sebagai intermediasi. Melalui para peserta program pasca sarjana ini diharapkan akan mampu menyampaikan isu ekonomi global kepada masyarakat dan mahasiswanya," terang Pemimpin Bank Indonesia Kantor Perwakilan Riau, Ismet Inono. 

Seminar berlangsung di Gedung Bank Indonesia Perwakilan Riau juga menghadirkan 4 pembicara, yaitu Deputi BI Riau, Irwan Mulawarman, Hans Hasibuan OJK Riau, Irvandi gustari Dirut Bank Riau Kepri dan Joni Tamkin ekononom Malaysia.

Dalam pemaparannya Deputi BI Kantor Provinsi Riau, Irwan Mulawarman menerangkan pertumbuhan ekonomi dunia diperkirakan mencapai lebih rendah dari sebelumnya. Penyebabnya adalah perbaikan ekonomi AS masih tertahan. 

Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi global yang kuat seimbang perlu kerjasama internasional. Dengan cara mengurangi hambatan, mendorong liberalisasi serta menghindari competitive davaluation. [**rt]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT