Plt Gubri Hadiri Fokus Group Discussion di Jakarta

Selasa, 01 Maret 2016 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Fokus Group Discussion yang di gagas oleh MRC, Metrotv dan Media Indonesia, berlangsung di Gedung Media Indonesia Selasa (1/3/16) menghadirkan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya dan Kepala Badan Restorasi Gambut Nazir Fuad dengan peserta Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdian, Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Gubernur Jambi diwakili Kepala Dinas Kehutanan Irmansyah, Wakil Gubernur Kalimantan Barat Christiandy Sanjaya.

FGD menerima masukan dan pandangan dari berbagai kalangan untuk mengelola lahan Gambut Lestari untuk meminimalisasi titik Api Tahun 2016. Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman didampinggi oleh Kepala Dinas Kehutanan Fadrijal Labay memaparkan Penanggulangan Kebakaran Hutan di Provinsi Riau serta upaya-upaya yang telah dilakukan untuk mencegah Kebakaran Hutan tahun 2016. 

Akibat Karhutla tahun 2015 di Provinsi Riau ada 1.541.462 siswa sampai dengan SLTA yang mengalami keterlambatan Pelajaran, 100.266 orang mengalami ganguan kesehatan, Kerusahan Hutan/lahan, Hilangnya Biodiversity, Penerimaan kesuburan tanah, Pemanasan Global. Ungkap Andi sapaan akrab Plt Gubernur Riau.

Kemudian Riau juga akan mengembangan lahan gambut dan Kabupaten Meranti dijadikan Pilot Proyek Oleh Badan Restorasi Gambut. [**hms]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT