Bos Facebook Diancam ISIS, Zuckerberg Mengaku Risau

Selasa, 01 Maret 2016 - 00:00:03 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Mark Zuckerberg mengaku cukup risau terkait ancaman ISIS terhadapnya. Mungkin itu yang membuat pendiri dan CEO Facebook ini memperketat keamanan dirinya.

"Aku sangat memperhatikannya tapi bukan karena video itu. Ada ancaman yang lebih buruk," kata Zuck dalam wawancara dengan media di Jerman, seperti detikINET kutip dari CNN Money.

Zuck tidak menjelaskan apakah ancaman yang lebih buruk tersebut. Seperti diberitakan sebelumnya, militan ISIS mengancam akan menghancurkan Facebook dan Zuck karena memblokir akun buatan ISIS. Ancaman juga dilayangkan pada CEO Twitter, Jack Dorsey.

Zuck pun terindikasi memperketat keamanannya setelah ancaman tersebut muncul. Saat jogging di seputar kota Berlin, Jerman misalnya,dia dikawal setidaknya 5 bodyguard. Sedangkan rumahnya di Palo Alto, Amerika Serikat, juga dijaga belasan satpam elit.

Kelompok ekstrim seperti ISIS memang menanfaatkan jejaring sosial untuk menyebar propaganda dan merekrut pengikut baru. Facebook pun bertindak dengan banyak menghapus akun yang diduga terkait dengan ISIS. Inilah yang membuat ISIS murka.

"Kami bekerja sama erat dengan pemerintah dan organisasi lokal untuk memastikan kami menyesuaikan diri dengan kondisi lokal dan mengidentifikasi serta menghapus konten kebencian dan yang bernada ancaman," jelas Zuck. [dtc]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT