Walikota Minta RSUD Langsa Utamakan Pelayanan Masyarakat

Senin, 29 Februari 2016 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Rumah sakit umum daerah (RSUD) Kota Langsa diminta terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, agar RSUD tersebut menjadi satu-satunya rumah sakit yang dapat dibanggakan masyarakat. Seluruh petugas kesehatan di RSUD itu diharapkan mampu berperan aktif dalam menjalankan aktivitas mereka selayaknya pelayanan yang memadai bagi semua pihak.

Hal itu disampaikan Walikota Kota Langsa, Usman Abdullah SE, saat memberi keterangan kepada media belum lama ini, usai melaksanakan kegiatan pengukuhan jabatan kepala ruangan, poliklinik dan kepala instalasi pada Badan Layanan Unit Daerah (BLUD) RSUD setempat, yang dilakukan oleh Direktur RSUD, dr Herman, di aula rumah sakit setempat.

Dikatakan, kemajuan rumah sakit ini semua tidak lepas bagaimana kita memberikan kepuasan pelayanan bagi pasien/masyarakat. Namun, kini dari segi pelayanan sudah ada perubahan dibandingkan dulunya.

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberi selamat karena selama ini rumah sakit sudah sangat jauh berubah terutama pada pelayanan kesehatan,”ucapnya. Kedepan, berharap  kepada semua petugas kesehatan rumah sakit yang baru dikukuhkan dengan jabatan itu dapat melaksanakan amanah dan tanggung jawabnya dengan bekerja penuh keikhlasan sehingga akan menghasilkan kinerja yang baik.


Karenanya, kondisi ini harus terus dipertahankan dan dapat ditingkatkan lagi, sehingga rumah sakit menjadi kebanggaan masyarakat Kota Langsa.”Pelayanan kesehatan merupakan salah satu prioritasnya dalam program kerja kami selaku pimpinan daerah,”ujarnya lagi.

Meskipun demikian, masih ada kekurangan yang harus diperbaiki yakni pada penataan lingkungan yang belum sesuai standar rumah sakit, penyediaan fasilitas di sejumlah ruang rawat inap seperti alat pendingin ruangan baik itu AC dan kipas angin masih banyak yang rusak.

Makanya, kondisi ini harus segera direspon untuk segera dilakukan perbaikan.”Saya minta kepada Direktur RSUD, dr Herman hal kecil seperti ini menjadi sebuah kelalaian sehingga mempengaruhi tingkat pelayanan yang selama ini sudah baik menjadi tidak baik dan segera mengevaluasi kinerja para kepala ruangan  yang membidanginya,”ujarnya.

Lebih lanjut Walikota mengatakan, agar dapat menerapkan prinsip kebersihan karena persyaratan kesehatan lingkungan bersih di rumah sakit juga sebagai sarana pelayanan kesehatan. Bila kondisi lingkungan rumah sakit itu sendiri tidak bersih alias jorok memungkinkan terjadinya gangguan kesehatan. Jadi, untuk menghindari risiko pencemaran lingkungan maupun gangguan kesehatan, maka hendaknya kita harus menjaga lingkungannya selalu bersih dengan terjadwalkan dalam setiap melakukan tindakan menjaga kebersihan. [jamal]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT