DPRD Riau Tetapkan Kaharuddin Jadi Sekwan Definitif

Kamis, 25 Februari 2016 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Setelah menunggu cukup lama dan mendapat masukan dan pertimbangan akhirnya, DPRD melakukan rapat pimpinan dan juga melakukan rapat di Badan Musyawarah (Banmus) akhirnya memutuskan nama Kaharuddin, yang saat ini menjabat sebagai Sekertaris Dinas Pendidikan menjadi Sekertaris Dewan (Sekwan) definitif.

Keputusan tersebut berdasarkam penilaian dan pamdangan-pandangan dari delapan fraksi yang dipertimbangkan oleh pimpinan DPRD. Menurut Wakil Ketua DPRD Riau Ir.H Noviwaldy Jusman hal tersebut telah sesuai dengan Undang-undang nomor 23 tentang Pemerintah Daerah tahun 2014. Dimana Pimpinan DPRD meminta tanggapan terhadap fraksi-fraksi.

"Kemudian pimpinan memutuskan sebagai Sekwan saudara Kaharuddin. Tadi sudah saya tandatangani surat  rekomendasi persetujuan kepada gubernur untuk segera dilantik atau mengikuti proses mutasi yang ada," jelasnya, Kamis (25/2/16).

Menurutnya, tidak terpilihnya dua nama lainya seperti Suratno dan Nuraini bukan berarti tidak baik. Tapi, DPRD mencari yang terbaik dari ketiga yang baik tersebut.

Seperti diketahui tiga calon sekwan tersebut yakni, Suratno (Kabid Di Dinas Sosial Riau), Nuraini (Kabid Pemberdayaan Sistem Informasi di Diskominfo Riau) dan Kaharuddin (Sekretaris Dinas Pendidikan).

"Kawan-kawan menyarankan karharuddin dan kami menyetujui. Kemampuan ketiga calon sekwan sama, cuma ada yang dinilai, beliau ini memahami aturan yang ada dan berkomitmen membuat SOP (standar operasional prosedur) dan mengatur tata cara DPRD ini. Sehingga kita memutuskan untuk memilih Kaharuddin," katanya. [**son]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT