OPPO Rilis Teknologi Pengisian Baterai Cepat

Rabu, 24 Februari 2016 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Ajang MWC 2016 yang tengah digelar di Barcelona, Spanyol, dimanfaatkan OPPO untuk mengumumkan sebuah teknologi baru yang bakal hadir di produk-produk teranyar mereka, yakni Super VOOC charging.

Sayangnya, dalam acara pengumuman tersebut OPPO tidak menampilkan produk demo mereka. Meski demikian, perusahaan teknologi asal China ini mengklaim jika teknologi Super VOOC charging mampu mengisi penuh baterai berkapasitas 2500mAh hanya dalam 15 menit saja, atau mengisi sebanyak 45% dalam waktu 5 menit.

Mengutip GSM Arena, teknologi ini kompatibel dengan port microUSB standar maupun port USB Type-C, tentunya dengan dukungan Super VOOC Flash Charger serta sebuah kabel khusus serta konektor yang terbuat dari bahan-bahan dengan standar keperluan militer.

Super VOOC charging dapat melakukan pengisian dengan daya sebesar 5V, juga mampu untuk melakukan pengisian langsung pada baterai tanpa perlu konversi terlebih dahulu.

OPPO menjelaskan bahwa kemampuan inilah yang membuat teknologi buatan mereka mampu mencetak efisiensi pengisian energi hingga 97%. Mereka pun mengatakan jika Super VOOC charging siap disertakan pada produk-produk mereka yang akan datang, setelah dukungan teknologi yang dibutuhkan siap untuk diproduksi massal. [inc]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT