Pangdam I Bukit Barisan Kunjungi Korban Banjir Kampar

Pangdam I Bukit Barisan Kunjungi Korban Banjir Kampar

Metroterkini.com - Pasca musibah banjir yang melanda Kabupaten Kampar Riau, beberap minggu lalu, Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan, Mayjen TNI Lodewyk Pusung akan berkunjung ke Kampar. 

Demikian disampaikan Kepala BPBD Kampar, Drs.Santoso Mpd kepada metroterkini.com, Senin (22/2/16) di Bangkinang. Kedatangan Mayjen Lodewyk Pusung yang berkunjung ke Kabupaten Kampar, Selasa (23/2/16) sekaligus dalam rangka Bakti Sosial 

Ia mengatakan kedatangan Pangdam bersama Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) PD I/Bukit Barisan Ny Mathilda Lodewyk dan jajaran, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi MSi (Han) beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD/I Bukit Barisan Ny Silvia Nurendi dan jajaran, Dandim 0313/KPR Letkol Kav Yudi Prasetyo beserta Ketua Persit Kodim 0313/KPR Ny. Yudi Prasetyo dan jajaran.

Kegiatan Bakti Sosial yang akan dilaksanakan diisi dengan penyerahan bantuan bahan kebutuhan pokok lebih kurang 1500 paket dari Korem 031/WB serta paket sembako dari Pemkab Kampar. 
“Dalam kunjungan kerja beliau, Pangdam akan melihat langsung kondisi masyarakat pasca banjir, melihat aktivitas posko penanggulangan banjir, serta bakti sosial pengobatan massal," ungkapnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar Drs. Santoso, MPd menambahkan, untuk bantuan dari Pemkab Kampar yang akan disalurkan di Desa Lubuk Siam, Teratak Buluh, dan Tanjung Balam sebanyak lebih kurang 1000 paket. Sedangkan untuk Desa  Buluh Cina diserahkan Senin (22/2/16) sebanyak 454 paket. Masyarakat yang menjadi korban banjir di Kecamatan Siakhulu terdiri dari Buluh Cina sebanyak 454 KK, Tanjung Balam 259 KK, Lubuk Siam 500 KK dan Teratak Buluh 1261 KK,

"Kita mengharapkan tidak akan terulang lagi, karena banjir kali ini masuk dalam kategori bencana nasional," ungkap Santoso.

Ia juga mengaku, bencana kali ini memang tantangan bagi dirinya yang baru duduk sebagai kepala Badan penanggulangan bencana (BPBD). [ali]

Berita Lainnya

Index