Yuk Dekorasi Kamar Bergaya Muda

Senin, 22 Februari 2016 - 00:00:18 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Suasana kamar tidur yang membosankan seringkali membuat Anda tidak betah berlama-lama di rumah. Hal ini kerap kali terjadi hanya dikarenakan tatanan dekorasi yang kurang atraktif atau kurang kreatif. Padahal, beragam gaya dekorasi dapat Anda lakukan dengan mudah dan praktis. Tanpa menggunakan banyak biaya, Anda dapat menyulap suasana kamar Anda menjadi lebih menarik.

Pertama-tama Anda harus menyiapkan beberapa benda yang akan digunakan untuk membuat proyek dekorasi ini. Tips dekorasi kali ini bertema color full dan ekspresif. Cocok untuk Anda yang berjiwa muda dan dinamis. 

Siapkan Sponge, masking tape, cat, kuas, primer, sarung bantal polos, benang wool, lem perekat, pasir, pewarna makanan,gelas, tanaman kaktus mini, tusuk gigi, crayon, lilin, kerikil, kertas lipat, gunting, benang, penggaris, dan kanvas lukisan. 

Dari keseluruhan material ini Anda dapat membuat 8-10 macam dekorasi yang akan membuat kamar tidur Anda terlihat lebih menarik. Anda dapat membuat dekorasi tambahan sesuai dengan keinginan pada beberapa perabotan yang ada di dalam kamar tidur Anda.

1. Buatlah tampilan laci lemari pakaian, lemari meja dan lemari kecil Anda terlihat lebih menarik dengan warna cerah dan corak menaik. Motif polkadot bisa menjadi salah satu pilihan.

2. Perindah tampilan tempat tidur Anda dengan beragam bantal berwarna warni. Anda dapat membuat sarung bantal lebih menarik dengan aplikasi tambahan menggunakan benang wool berwarna-warni, lem perekat, dan cat kain. Anda dapat membuat motif menarik dan tulisan atraltif. 

3. Untuk Anda pencinta tanaman, ciptakan pot unik dan menarik dengan menggunakan pasir, gelas kaca, pot bunga, dan kerikil. Dalam sekejap Anda pun dapat memiliki pajangan cantik dan menyenangkan untuk dilihat dengan tanaman bambu atau kaktus yang memiliki ketahanan tinggi untuk hidup. 

4. Lampu meja berwarna putih yang bisanya terlihat membosankan, dapat terlihat menarik dalam sekejap. Anda cukup menempelkan potongan kupu-kupu yang terbuat dari kertas atau palstik.

5. Jangan ragu untuk membuat lilin yang sesuai dengan selera Anda. Benda yang fungsional ini tak hanya berfungsi sebagai hiasan dekorasi atau penerang, namun juga dapat menjadi kado yang istimewa.

6. Apabila Anda mahir dalam membuat kreatifitas origami, buatlah bunga-bunga mungil yang terbuat dari beragam warna kertas lipat. Rangkai dengan tali dan jadikan dekorasi dinding yang menarik untuk dilihat.

7. Perindah dinding kamar dengan lukisan sederhana yang dalam Anda buat hanya dalam waktu 5 menit. Sebuah kata, bisa menjadi objek yang tepat untuk dilukis.

8. Bentuk benang wool bertekstur tebal menjadi bunga-bunga mungil yang menggemaskan. Selain tak membutuhkan perawatan yang merepotkan, bunga buatan ini dapat menjadi pajangan dekorasi yang menarik di meja kamar tidur Anda.

Selamat mencoba! [**]

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT