Smartfren Luncurkan Andromax R2 dan E2 Harga Murah

Sabtu, 20 Februari 2016 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Andromax terbaru dari Smartfren, yakni R2 dan E2 menjadi andalan operator milik Sinarmas Group tersebut. Ponsel pintar ini mempunyai spesifikasi mumpuni dengan harga yang terjangkau.

Peluncuran dua ponsel pintar ini sekaligus untuk memperkenalkan voice over LTE atau VoLTE yang lagi digadang-gadang oleh Smartfren. Masih menggandeng vendor asal China, Hisense dan Haier, piranti genggam ini diharapkan datang membawa pengalaman 4G LTE-A.

Andromax R2 mempunyai ukuran layar 5 inci dengan desain yang terkesan premium karena disepuh dengan metal premium.Tak hanya premium di  luar, urusan spesifikasi di dalamnya tak boleh dipandang sebelah mata. Ponsel besutan Hisense ini dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 415 octa-core 1,4 GHz dengan RAM sebesar 2GB.

"Kami mengganti R2 dari yang plastik menjadi metal, ada kelebihan kenapa kami memilih bahan ini. Pertama, dari sisi kekuatannya jelas lebih kuat. Kedua, dengan metal penampilannya menjadi premium look dan terakhir mampu meredam panas yang berlebih," kata Device Planning and Management Division Head Sukaca Puwakrdjono.

Soal kamera juga termasuk wah, karena dibekali resolusi 5 megapixel wide angel di sektor depan dan 13 megapixel pada bagian belakang.Tentu saja, ponsel ini sudah didukung oleh jaringan 4G LTE dan fitur terbaru yakni VoLTE.

Dia bilang,"kami memperkenalkan fitur Kinetic Camera. Ini sangat membantu bagi pengguna yang ingin selfie. Jadi, ketika sudah siap foto, pengguna tinggal melambaikan tangan maka kamera akan memotretnya.

Ponsel ini memang ditujukan untuk pengguna entry level. Maka  dari itu Andromax E2 melakukan beberapa penyesuaian.Dari sisi ukuran layar, E2 menggunakan layar yang lebih kecil dari R2 yakni 4,5 inci. Di bagian dalam, dipasangkan prosesor Qualcomm 212 quad core untuk menunjang daya kerjanya.

Sementara kamera 'hanya' menggunakan resolusi 5 megapixel di kedua sisinya.Peningkatan juga terjadi di sisi baterai, yakni bertambah dari biasanya 1.500 mAh menjadi 2.000 mAh. Pengguna dapat memboyong ponsel pintar ini dengan harga hanya Rp800 ribuan saja.

"Fitur lainnya adalah, seluruh ponsel Andromax ini sudah mampu menyokong USB on the go atau OTG. Jadi mau simpan lagu atau apapun sudah bisa," kata Sukaca, menandaskan.


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT