Ini Alasan Tren Batu Akik Terjun Bebas

Jumat, 19 Februari 2016 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Beberapa tahun belakangan, setelah sempat 'meledak' dipasaran, batu akik mulai mengalami penurunan pamor dan peminat. Pasalnya, berbagai sumber mengatakan bahwa para penjual sudah mulai mengobral murah batu akinya dan berganti usaha setelah menjual mesin-mesin untuk memoles batu tersebut.

Ini beberapa penyebab turunya tren batu akik di mata para penggemar dan masyarakat,

1. Daya Beli 
Menurut berbagai sumber, daya beli masyarakat yang melemah menjadi penyebab menurunya tren batu akik. Semakin melambungnya harga batu akik tidak sepadan dengan pendapatan masyarakat di Indonesia sehingga peminatnya mulai mengalami penurunan yang cukup drastis.

2. Harga Tidak Masuk Akal
Penurunan tren batu akik ini juga dikarenakan harganya yang variatif, tetapi sulit diterima oleh akal sehat. Beberapa batu akik memiliki harga yang melebihi emas dan masyarakat mulai sadar bahwa batu tersebut tidak memiliki nilai jual dan investasi.

3. Tren Batu Akik seperti Fesyen
Menurut berbagai sumber, turunnya permintaan batu akik juga dikarenakan perkembangan fesyen yang semakin dinamis. Naiknya tren batu akik di Indonesia juga dibarengi dengan naiknya tren fesyen batu akik yang menyebabkan harganya melambung tinggi. [**]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT