KIP Bireuen Belum Tahu Jumlah Dana Pilkada 2017

Jumat, 19 Februari 2016 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Menemui Mukhtaruddin, SH, MH, Ketua Komisi Independen pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen di ruang kerjanya di Paya Lipah, Peusangan, Kabupaten Bireuen, Aceh, Ia mengatakan KIP belum tau jumlah anggaran yang di alokasikan atau diplot pemerintah Kabupaten Bireuen untuk keperluan penyelenggaran Pilkada 2017.

Dikatakan Mukhtar, KIP sudah menyampaikan permohonan kepada pemerintah daerah pada Agustus 2015 dengan jumlah besaran anggaran Rp. 50 milyar lebih, namun hingga saat ini belum ada pernyataan atau surat tertulis dari pemerintah Kabupaten Bireuen terhadap jumlah anggaran pemerintah yang di plot untuk KIP, pun demikian kita tetap menunggu informasi resmi tersebut.

"Kami yakin pemerintah daerah akan menyediakan anggaran sesuai dengan kebutuhan," sebutnya.

Ditambahkan Mukhtar, pada maret ini, atau sebelum tahapan Pilkada di mulai, Naskah Perjanjian Hibbah Daerah (NPHD) harus sudah ditanda tangani antara pemerintah daerah dengan penyellenggara pemilu dalam hal ini KIP, dan pada saat itu dipastikan harus sudah ada jumlah anggaran resmi, sehingga proses pemilu bisa di jalankan dengan maksimal," ujar Ketua KIP. [tarmizi]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT