Presiden Joko Widodo Tiba di Jakarta

Jumat, 19 Februari 2016 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat, setelah merampungkan kunjungan kerjanya di Amerika Serikat (AS).

Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Jakarta sekitar pukul 09.24 WIB setelah menempuh perjalanan sekitar enam jam 20 menit dari lokasi transit kedua, yakni Andersen Air Force Base, Guam.

Sebelumnya pesawat kepresidenan Republik Indonesia transit di Bandar Udara Internasional Honolulu, Hawai, setelah lebih dari 7 jam lepas landas dari Bandar Udara Internasional San Francisco, AS.

Saat Presiden dan rombongan tiba, suhu udara di Jakarta berkisar 25-33 derajat celcius dengan cuaca berawan.

Dalam kesempatan itu, sejumlah pejabat dan menteri yang turut serta dalam penerbangan bersama Presiden yakni Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana.

Presiden baru saja merampungkan seluruh rangkaian agenda kunjungan kerjanya di AS di antaranya menghadiri dua hari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) AS-ASEAN di Sunnylands, US-ASEAN 

Business Council di San Francisco, hingga menyambangi pusat ekonomi kreatif Silikon Valley yang menjadi markas Facebook, Googleplex, Plug and Play, hingga Twitter di San Fransisco.

Presiden juga menyempatkan untuk bertemu dengan masyarakat dan diaspora Indonesia yang tinggal di AS.

Di Jakarta, Presiden Jokowi juga menggelar jumpa pers terkait hasil kunjungan kerjanya ke AS. [antara]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT