Teras Belakang Cantik dengan Material Ekspos

Selasa, 16 Februari 2016 - 00:00:02 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Bosan dengan tampilan teras belakang yang terlihat monoton? Yuk ubah penampilannya dengan memadukan beberapa jenis material sebagai penutup dinding, lantai dan plafon.

Posisinya yang terletak di bagian belakang rumah tak berarti teras luput dari penataan. Sebagai area yang seringkali digunakan untuk tempat bersantai dan berkumpul bersama keluarga atau kerabat, teras perlu ditata sebaik mungkin agar aktivitas yang Anda lakukan jadi terasa nyaman.

Dekorasi pada teras sebenarnya tidak banyak dan sederhana. Kehadiran beberapa buah kursi dan meja biasanya sudah cukup untuk mengisi serta mempercantik teras. Namun, jika Anda ingin mencoba tampilan teras yang unik dan berbeda, cobalah memadukan dua atau tiga jenis material untuk diaplikasikan pada bidang plafon, dinding dan lantai.

Salah satu dining area pada restoran berikut ini misalnya. Sang desainer menggunakan potongan kayu dengan teknik finishing yang berbeda pada salah satu bidang dinding yang dibuat menerus hingga ke plafon. Potongan kayu dengan berbagai macam ukuran tersebut sengaja dirangkai dengan pola acak (random) untuk menciptakan visual yang atraktif. Pada plafon, potongan kayu yang di “bingkai” dengan lis besi ini terlihat kontras saat berpadu dengan plafon dari semen ekspos disekelilingnya.

Sementara pada bidang dinding lainnya diisi oleh susunan batu alam. Tampilannya kemudian dipercantik dengan mural bergambar burung merak yang cantik pada permukaan batu. Adapun untuk menetralkan ‘pesona’ kedua material di atas, desainer memilih keramik terakota sebagai penutup lantai. Aplikasinya dibuat mengikuti pola tertentu sehingga menarik untuk dilihat.

Ketiga jenis material yang menutup bidang dinding, plafon dan lantai memiliki peran yang penting dalam menghidupkan suasana teras. Dengan demikian, teras terlihat menarik meskipun tidak banyak furnitur ataupun elemen dekoratif yang Anda gunakan. Selamat menata teras rumah Anda! [**int]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT