Bawang Hitam Obat Ampuh Anti Kanker

Sabtu, 13 Februari 2016 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Herbal dipercaya oleh banyak orang sebagai obat alternatif yang memiliki ribuan khasiat dan manfaat, kelebihan herbal dibandingkan dengan obat yang menggunakan bahan kimia adalah herbal tidak memberikan efek samping bagi pemakainya. Selain itu, karena herbal merupakan obat yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan dan rempah, maka kita juga bisa membuat beberapa obat herbal sendiri.

Contohnya obat herbal satu ini, yaitu Black Garlic atau bawang hitam dalam bahasa Indonesia nya. Bawang hitam sebenarnya adalah Bawang Putih yang telah difermentasi pada suhu tertentu dalam waktu yang lama sekitar 12 hari, sehingga berubah warna menjadi hitam dan menghasilkan kandungan kimiawi baru. Rasa nya sedikit manis, lembut, gurih dan agak kenyal sehingga bawang ini dapat dimakan secara langsung. Popularitas bawang hitam telah menyebar ke Amerika karena telah menjadi bahan dicari dan digunakan dalam masakan high-end.

1. Sebagai Obat Anti Kanker
Hasil lab menyatakan bahwa senyawa yang terkandung dalam bawang putih terdapat obat anti kanker alami yang ampuh, banyak obat-obatan herbal kanker yang memakai bawang putih sebagai komposisi utamanya. Maka bawang hitam dipercaya sebagai obat anti kanker yang 10 kali lipat lebih ampuh dari bawang putih biasa. Kamu bisa memakai bawang hitam sebagai obat pencegah kanker dengan cara mencampurkan bawang hitam ke dalam masakan atau sebagai tambahan bumbu.

2. Menurunkan Hipertensi
Hipertensi sering disebut penyakit darah tinggi, penyakit ini juga termasuk mematikan, bisa menyerang kapanpun penderitanya, menyebabkan gagal jantung, pembuluh darah pecah, stroke, atau bahkan kematian. Namun jika kamu yang menderita penyakit darah tinggi jangan khawatir, ternyata dengan memakan bawang hitam secara langsung satu biji setiap hari dapat menurunkan tekanan darah tinggi dengan cepat.

3. Menurunkan Kolesterol
Kolesterol atau kadar lemak sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh, namun jika si kolesterol ini terlalu banyak dan menumpuk maka akan berakibat fatal juga, contohnya kolesterol dapat menyumbat pembuluh darah menyebabkan aliran darah kurang lancar. Solusi paling tepat agar kamu terhindar kolesterol adalah olahraga, namun kamu yang males olahraga atau tak ada waktu untuk berolahraga maka bawang hitam inilah solusinya. Bawang hitam juga dipercaya dapat melancarkan peredaran darah dan mengikis kolesterol yang menumpuk.

4. Menurunkan Kadar Gula Darah
Kadar gula yan berlebihan dapat menyebabkan penyakit Diabetes, dan ternyata penyakit diabetes merupakan penyakit berbahaya yang dapat di wariskan ke anak atau keturunan, kamu tentu gak mau terkena penyakit diabetes kan? Maka dari itu, mengkonsumsi bawang hitam dapat mencegah potensi terkena penyakit diabetes. [**]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT