Ahok Siapkan Tank Baja untuk Bongkar Kalijodo

Jumat, 12 Februari 2016 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Rencana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk meratakan pemukiman di Kalijodo, Jakarta Utara mendapat tentangan dari para tokoh 'pengelola keamanan' sekitar. Tak takut dengan tentangan tersebut, Basuki siap menggunakan berbagai cara untuk bisa merealisasikan keinginannya tersebut.

Salah satu cara yang akan dia lakukan adalah meminta bantuan Tentara Nasional Indonesia untuk meminjamkan salah satu tank perang milik mereka. Basuki menilai tank bisa membuat takut para preman di Kalijodo.

"Ya sudah nanti kami akan minta (TNI) untuk mengirim tank ke sana," ujar Basuki saat ditemui di Balai Kota DKI, kemarin.

Ahok, tampaknya tak takut dengan tentangan ataupun ancaman yang kabarnya sudah dilontarkan oleh para preman di sana. Menurut Ahok apa yang dia lakukan merupakan tugasnya selaku pimpinan DKI Jakarta.

"Tak masalah, kami hanya melaksanakan tugas," kata dia.

Sebelumnya Ahok menyebut bahwa wilayah yang identik dengan kehidupan malam tersebut berdiri di atas jalur hijau dan mau tidak mau perlu dibongkar.

"Kalijodo itu jalur hijau jadi harus kami bongkar. Pokoknya semua ditutup," kata Ahok.

Nama Kalijodo kembali menggelora setelah di dekat kawasan tersebut terjadi kecelakaan yang melibatkan satu mobil tipe SUV dan sebuah motor yang dikendarai oleh sepasang suami istri. Empat orang termasuk sepasang suami istri tersebut menjadi korban tewas akibat kecelakaan tersebut.

Pengendara mobil SUV tersebut, Riky Agung Prasetyo mengatakan bahwa sebelum kejadian kecelakaan tersebut dia bersama delapan orang rekannya yang berada di dalam mobil baru saja berkunjung ke kawasan hiburan Kalijodo.

Ahok menjelaskan dirinya ingin membongkar kawasan Kalijodo lantaran lebih memberikan mudarat dibandingkan manfaat. Pasalnya, di kawasan hiburan malam tersebut banyak terjadi proses prostitusi dan penjualan minuman keras.

"Jadi lebih baik kami bongkar saja karena lebih banyak mudaratnya," kata Ahok. [cnn]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT