26.614 KK Terendam, 2 Meninggal Akibat Banjir di Kampar

26.614 KK Terendam, 2 Meninggal Akibat Banjir di Kampar

Metroterkini.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar Drs. Santoso, Mpd melalu Bidang Darurat M Nasir melaporkan perkembangan banjir yang melanda daerahnya ke BPBD Riau di Pekanbaru, Kamis (11/2/16) menyebutkan 26.614 kepala keluarga terendam dan 2 meninggal dunia. 

Disebutkan, bahwa banjir saat ini merendam sebagian wilayah 12 kecamatan mengakibatkan 26.614 kepala keluarga terendam banjir dan 133.070 jiwa yang terdampak.

“Dari lebih seratus ribu jiwa yang terdampak banjir, ada sekitar 5000 warga yang mengungsi. Sementara korban jiwa dilaporkan ada dua orang,” papar Nasir, Kamis.

Dijelaskan Nasir, selain merendamkan 26 ribu rumah warga, terjangan banjir juga menyebabkan 8 jembatan putus. Umumnya berada di Kecamatan Kampar Kiri dan Kampar Kiri Hulu. 

Untuk dua korban jiwa, Nasir menyebutkan bahwa informasinya adalah Rony Fadillah (18) warga Selat Panjang yang sedang berkunjung ke rumah saudaranya dan seorang warga Desa Ranah, namun belum di ketahui indentitasnya.

“Seorang korban meninggal lagi dari Desa Ranah, namun belum diketahui indentitasnya," ungkap Nasir. 

Untuk meringankan beban dan derita korban banjir, Nasir menyebutkan bahwa beberapa bantuan telah di terima BPBD Kampar seperti 4 unit perahu karet yang diberikan oleh BASARNAS dan 4 unit perahu karet dari Paskas Angkatan Udara, dan juga bantuan diberikan oleh BPBD Kota Pekanbaru dan BPBD Kabupaten Siak, BNPB Pusat juga telah memberikan bantuan dana sebesar RP 250 juta kepada BNPB Kampar. [**rt]

Berita Lainnya

Index