Kemendikbud Tanggapi Permitaan Kadisdik Aceh

Kamis, 11 Februari 2016 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menanggapi langsung permitaan yang disampaikan oleh Kadis Pendidikan Aceh Hasanuddin Darjo. Kadis pendidikan Aceh dalam acara pembukaan Hadir dalam acara Deklarasi Kabupaten Bireuen sebagai Kabupaten Pendidikan Inklusif  di halaman Pendopo Bupati Bireuen, Kamis (11/2/16) meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk Dapat membantu Kabupaten Bireuen dalam bidang pendidikan, menyahuti permitaan tersebut.

Kasie Evaluasi Direktorat PKLK, Kemendikbud, Siti Maratul Fadhlilah merespon langsung permitaan tersebut. Siti Maratul Fadhlilah mengatakan dirinya akan menyampaikan permitaan Kadis Pendidikan Aceh kepada Pak Menteri.

“Baik terkait permintaan ini nanti akan saya sampaikan langsung kepada Bapak Menteri,” kata Siti Maratul Fadhilah.

Dalam kesempata tersebut Ia juga mengatakan bahwa tahun 2016 ini masih tercatat sebanyak 89 % anak berkebutuhan khusus belum mendapatkan layanan pendidikan.

“Dengan kondisi seperti ini, saya mengajak bapak ibu untuk sama-sama melakukan upaya penyadaran kepada orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus agar menyekolahkan putra-putrinya,”ujar Siti Maratul Fadhilah.

Berkaitan dengan itu dikatakannya Kemendikbud sedang melakukan penyusuna kurikulum pendidikan khusus  dalam kurikulum 2013. Dikatakannya lagi kurikulum ini sudah dilaksanakan dan sudah dilakukan secara bertahap mulai jenjang SDLB dan SMPLB.

“Insyallah pada tahun pelajaran 2016/2017 seluruh jenjang SDLB dan SMPLB dari kelas 1,s.d 9 sudah menggunakan kurikulum pendidikan Khusus 2013,” ujar Siti Maratul Fadhilah. [tarmizi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT