818 Pramuka Ikut Perkemahan Pondok Modern Nurul Hidayah

Kamis, 11 Februari 2016 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sebanyak 818 orang Pramuka mengikuti perkemahan yang dilaksanakan Pondok Modern Nurul Hidayah, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Kamis (11/2/16).

Perkemahan yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Kembung Luar, Kecamatan Bantan tersebut merupakan kegiatan tahunan Pondok Modern Nurul Hidayah.

Kegiatan selama 4 hari dimulai tanggal 7 sampai 10 Februari 2016 kemarin diikuti 788 santri plus 30 orang pramuka sebagai panitia.

Sebanyak 818 pramuka ini terdiri dari 447 anggota Pramuka Penggalang dan 341 anggota Pramuka Penegak.

Panitia penyelenggaran kegiatan menyediakan sebanyak 82 buah tenda, terdiri dari 44 tenda untuk Penggalang dan 34 tenda untuk Penegak. Sementara 30 orang panitia menempati 4 buah tenda.

"Total peserta perkemahan 818 peserta dengan 82 buah tenda," kata Ketua Gudep Edi Prasetyo,S.Pd.I, kepada wartawan Kamis siang.

Edi menjelaskan, tujuan perkemahan untuk mengembangkan minat dan bakat santri dalam  kepramukaan dan sebagai implementasi kegiatan kepramukaan di luar kampus.

"Alhamdulillah, selama kegiatan berlangsung tidak ada kendala berarti. Cuma jarak tempuh yang sangat jauh membutuhkan waktu selama dua jam perjalanan dari pondok ke lokasi perkemahan di Desa Kembung Luar ini dan biaya transportasi yang lebih," tambah Edi Prasetyo.

Sementara itu, kegiatan ini disambut baik oleh keluarga besar Pondok Modern Nurul Hidayah. Mereka tak lupa mengucapkan berterima kasih kepada Kades Kembung Luar, Jumalin,S.Th.I.

"Kami ucapkan terima kasih kepada segenap perangkat desa, serta Ketua RT dan RW Desa Kembung Luar atas partisipasinya membantu fasilitas yang kami butuhkan. Termasuk juga keamanan sehingga perkemahan ini berjalan dengan baik dan lancar," tutur Edi Prasetyo.

Pada perkemahan ini panitia pelaksana telah menyusun berbagai perlombaan mulai bidang keagamaan, seperti lomba nasyid, penyelenggaraan jenazah, pildacil, berpacu dalam juz,'ama, bidang ketangkasan seperti lomba pipa bocor, lumpur panas dan lainnya.

Sedangkan dibidang kepramukaan diadakan lomba peonering, semaphore, kami juga  melaksanakan bidang umum broadcasting bahasa Arab dan Inggris, lomba memasak, bidang patriotisme lomba baris berbaris berbahasa Arab dan Inggris. [rdi]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT