Pelantikan Bupati Bengkalis Terpilih Pada 17 Februari

Pelantikan Bupati Bengkalis Terpilih Pada 17 Februari

Metroterkini. com-Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie menegaskan pelantikan Amril Mukminin dan H Muhammad sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis masa bakti 2016-2021 sudah dapat dipastikan dilaksanakan pada, Rabu (17/2/16) mendatang di Pekanbaru.

“Kita sudah dapat pemberitahuan resmi dari Menteri Dalam Negeri, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis akan dilaksanakan 17 Februari mendatang di Pekanbaru,” jelas Ahmad Syah, Selasa (9/2/16).

Penegasan ini berdasarkan Telegram Mendagri Nomor 005/389/SJ tanggal 5 Februari 2016 yang ditandatangani Mendari Tjahjo Kumolo.

Hanya saja, Ahmad Syah belum mengetahui tempat pelantikan Amril Mukminin dan H Muhammad bersama Bupati/Walikota dan Wakil Bupati hasil Pilkada serentak tahun 2015 se Riau dilaksanakan.

“Soal tempat pelaksanaan pelantikan, hingga setakat ini kita belum memperoleh informasinya dari Pemprov Riau. Kalau tidak salah soal tempat ini baru akan dibahas pada rapat pada Kamis (11/2/16) mendatang di Pemprov Riau,” terang Ahmad Syah.

Ahmad Syah juga belum mengetahui apakah dalam pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis nanti keluarga Amril dan Muhammad yang diundang juga dibatasi sebagaimana untuk pelantikan 7 pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur se-Indonesia hasil Pilkada serentak tahun 2015 yang dilaksanakan di Istana Negara, Jum’at (12/2/2016) mendatang.

“Soal berapa jumlah undangan yang diperbolehkan untuk keluarga Bupati dan Wakil Bupati dalam pelantikan tersebut, hingga saat ini kita juga belum memperoleh informasi. Sebaiknya kita tunggu hasil rapat di Pemprov pada Jum’at mendatang. Namun kalau untuk pelantikan gubernur dan wakil gubernur di Istana Negara sebagaimana telegram Mendagri tersebut memang dibatasi. Hanya diperbolehkan untuk tiga orang,” pungkas Ahmad Syah. [rdi]

Berita Lainnya

Index