Pemko Pekanbaru Sukses Bangun 1.000 Unit RLH

Selasa, 09 Februari 2016 - 00:00:02 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com- Kepemimpinan DR.Firdaus.MT-Ayat Cahyadi tampaknya tak bermain-main dalam memimpin pemerintahan Kota “Bertuah”. Betapa tidak, di era merosot nya ekonomi masyarakat, Pemerintah Kota Pekanbaru malah menggeliat meningkatkan  Pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) untuk masyarakat tidak mampu. Alhasil, saat ini Pemerintah Kota Pekanbaru Sukses membangun 1.000 Unit rumah layak huni (RLH).

''Program RLH ini sudah dimulai sejak tahun 2012 lalu, setiap tahunnya sebanyak 250 RLH yang di bangun untuk masyarakat tidak mampu,'' kata Firdaus

Sebelumnya, Pada tahun 2014 lalu, Pemerintah Kota Pekanbaru baru merealisasikan sebanyak 300 Unit. Namun, lantaran keprihatinannya terhadap masyarakat yang tidak mampu agar memiliki rumah yang layak dihuni, Sehingga Pemerintah Kota Pekanbaru menggesa pembangunan rumah layak huni (RLH) tersebut.

''Dalam kurun waktu empat tahun, pemko sudah memberikan 1.000 RLH dan belum lama ini, secara simbolis saya serahkan kepada warga di Kecamatan Senapelan,'' Ungkapnya

Meski program tersebut belum sepenuhnya dinikmati oleh sejumlah masyarakat yang tidak mampu, Namun Wako berharap kepada masyarakat yang belum menerima RLH untuk tidak berkecil hati.

''Bagi masyarakat yang belum menerima, tentunya saya minta bersabar. Saya juga minta kepada seluruh Camat dan Ketua OMS agar segera mendata warga yang membutuhkan RLH ini," pungkas Wako.

Menanggapi hal itu, Gustina salah seorang warga Kecamatan Rumbai mengungkapkan sangat mengapresiasi program Walikota Pekanbaru tersebut. Pasalnya, program itu sangat membantu masyarakat yang tidak mampu.

“Program pak Walikota Pekanbaru itu bagus.Kalau bisa Program itu jangan berhenti di tengah jalan,”Ungkapnya.[son]

 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT